Breaking News

Hasil Rekapitulasi Bodong Beredar Lagi

Potongan hasil rekapitulasi bodong yang beredar di dapil Narmada-Lingsar.

Lombok Barat (postkotantb.com)- Ternyata tidak hanya di Kota Mataram. Hasil rekapitulasi bodong ditemukan juga di daerah pilihan (Dapil) Narmada-Lingsar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar). Hasil Rekapitulasi bodong itu beredar saat H+1 pelaksanaan rapat pleno kecamatan.

"Ini kan isu-isu yang membahayakan. Pleno belum selesai, kok sudah ada hasil," kesal Ketua Panwascam Narmada, Abdul Mustar di sela-sela Rapat Pleno Kecamatan di Gedung Seni dan Budaya Kecamatan Narmada, Rabu (21/02).

Dalam hasil rekapitulasi bodong tersebut, tertera para caleg kabupaten dapil Narmada-lingsar yang meraih suara terbanyak. Padahal kata dia, dalam rapat pleno pihaknya baru menyelesaikan sekitar 7 TPS dari total 21 TPS.

Karenanya, ia mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan hasil rekapitulasi bodong tersebut. "Jangan terpancing dengan isu-isu itu karena rapat pleno sedang berjalan. Yang menentukan konversi menjadi kursi itu KPU Lobar. Dimohon masyarakat bersabar," imbaunya.

Senada ditegaskan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lobar, Rizal Umami. Ia kembali mengingatkan seluruh ketua partai politik peserta pemilu untuk tidak mempublikasikan terlebih dahulu hasil tabulasi perolehan suara di internal partainya.

"Saya berharap ketua parpol di wilayah Lobar agar mengingatkan para calegnya untuk menahan diri bereforia yang berlebihan, walaupun hasil rekapitulasi di internalnya menang,"ujarnya.

"Sebab, selama pleno, masih banyak yang tahapan yang harus kita lalui. Terutama temuan-temuan nanti misalnya data rekapitulasi yang belum tuntas, nah itu yang harus kita utamakan,"tandasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close