Breaking News

Kadis Pariwisata Loteng Pastikan Sejumlah Agenda Salah Satunya Bau Nyale Siap Dilaksanakan

 

Kadis Pariwisata Loteng Pastikan Sejumlah Agenda Salah Satunya Bau Nyale Siap Dilaksanakan
Monumen putri mandalika di pantai seger Kute, lokasi penyelenggaraan Even Bau Nyale pada 29 Februari-1 Maret 2024. Foto ist/ Lalu Irsyadi
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Kepala Dinas Pariwisata Lombok tengah Lalu Sungkul kepada media ini mengkonfirmasi bahwa agenda terkait kepariwisataan seperti Even Bau Nyale Telah Siap.

"Rangkaian kegiatan Bau Nyale sudah siap kita adakan, tidak jauh berbeda dengan gelaran tahun sebelumnya, lokasinya berpusat di pantai seger Kuta Mandalika" ucap Lalu Sungkul.

Sesuai hasil rapat dengan para pucuk pimpinan, side Even yang akan digelar Pemkab Loteng diisi dengan acara antara lain Maos Aksara Lontar pada tanggal 23-24 Februari 2024 di Bencingah Adi Guna, Pemilihan Putri Mandalika di Praya, Peresean di Kute Mandalika 25-27 Februari 2024, dan Karnaval Budaya 28 Februari 2024 di Kute Mandalika. Dan perayaan puncak di pantai Seger Kute  pada tanggal 29 Februari-01 Maret 2024.

Even Bau Nyale, sebutnya, adalah salah satu bagian konsen Pemkab Loteng sebagai potensi majukan Pariwisata. Dimana tugas Pariwisata yang utama itu adalah pertama, perbaiki destinasi baik dari segi SDM nya dan juga fisik atau infrastrukurnya.

Sedangkan yang kedua, bagaimana mensyiarkan Pariwisata Lombok tengah sehingga kunjungan banyak dan berusaha meminimalkan komplain atau keluh kesah wisatawan ketika berada di Daerah kita.

" Terpenting kita harus persiapkan SDM masyarakat untuk tetap bisa jadi insan Pariwisata yang baik," terang Lalu Sungkul. (Irs)

Edotor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close