Breaking News

Kapolres Sumbawa Salurkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Buer

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) -
Curah hujan yang tinggi mengakibatkan Banjir Bandang menerjang wilayah Kecamatan Buer Sumbawa pada rabu 21 Februari 2024 sekitar pukul 15.30 Wita.
Adapun Desa yang terdampak banjir yaitu Desa Jurumapin, Desa Kalabeso dan Desa Labuan Burung.

Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin S.IK M.IP yang dikonfirmasi pada Kamis pagi (22/2/2024) mengatakan, pihaknya telah menyalurkan sejumlah bantuan kemanusiaan yang disalurkan  melalui Polsek Buer untuk korban terdampak banjir di wilayah Kecamatan Buer.


Dalam penyaluran bantuan kemanusiaan itu, Kapolsek Buer, Ipda Totok Ari Suwondo. SH bersama Anggota dan Bhayangkari Polsek Buer mendatangi tiap-tiap rumah warga yang menjadi korban terdampak banjir di Dusun Stober Desa Labuh Burung, Dusun Pernang Desa Labuh Burung, dan Desa Juru Mapin.

AKBP Heru menyampaikan rasa prihatin kepada warga yang tertimpa musiba banjir, semoga diberi kekuatan dan ketabahan dalam menjalani kehidupan.

"semoga bantuan ini sedikit meringankan beban hidup korban terdampak banjir. kami himbau agar warga tetap waspada dengan tingginya intensitas hujan serta angin kencang", ucap Kapolres.

Secara terpisah, Kapolsek Buer Ipda Totok Ari Suwondo SH mengatakan, personil Polsek Buer bersama Bhayangkari telah menyalurkan bantuan kemanusiaan dari Kapolres Sumbawa tadi pagi.

"sampai saat ini situasi di atas pegunungan (Olat Panto Asu) masih gelap, dikawatirkan akan terjadinya banjir susulan. Sementara untuk debit air di sungai Jurumapin, Kalabeso dan Labuan Burung sudah normal. Kami terus memantau perkembangan cuaca di wilayah hukum Polsek Buer", tandas Kapolsek. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close