Breaking News

Kapolsek dan Panwaslu Kecamatan Batulanteh Gelar Bimtek Pengawas Kelurahan dan Desa

 

Kapolsek dan Panwaslu Kecamatan Batulanteh Gelar Bimtek Pengawas Kelurahan dan Desa
Kapolsek Batulanteh Polres Sumbawa Iptu Jakun saat berikan sambutan pada acara pembekalan terhadap para Pengawas Kelurahan dan Desa yang digelar pada Sabtu (03/02/2024) dan di Aula kantor camat Batulanteh. Foto Ist/Irwanto
Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Kapolsek Batu Lanteh, Polres Sumbawa, Iptu Jakun, menyatakan kegiatan pembekalan terhadap para Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) yang digelar pada Sabtu (03/02/2024) di Aula kantor camat Batulanteh, perlu koordinasi dengan Panwascam dan TNI/Polri agar kegiatan tersebut selalu intens.

Lanjut Iptu Jakun, tujuan digelarnya kegiatan pembekalan terhadap PKD Kecamatan Batu Lanteh adalah, upaya Panwascam TNI/Polri untuk memastikan tahapan Pemilu, terutama dalam pengawasan dan pengamanan untuk memastikan kondusifitas Harkamtibmas.

''Gangguan Kamtibmas juga bisa terjadi apabila penyelenggara Pemilu tidak mengikuti prosedur atau SOP yang ada, dan dalam pengawasan agar melihat situasi dan kondisi serta tetap bijak, sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru," paparnya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Panwaslu Kecamatan Batu Lanteh, Alfian Haris didampingi anggota Panwaslu Kecamatan Batu Lanteh mengucapkan terimakasih kepada kapolsek beserta jajarannya yang siap membantu dengan  memberi pembekalan kepada peserta PKD Kecamatan Batu Lanteh yang berjumlah 6 orang.


Dia juga menyampaikan Bimtek ini merupakan pembekalan dan bentuk kesiapan untuk melakukan pengawasan pada saat pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

''Dengan menunjukan komitmen pemerintah, pengawasan Pemilu yang sesuai dengan perkembangan, kebutuhan dan dinamika masyarakat dengan didasari UUD Nomor 7 Tahun 2017 dengan mengalami perubahan Perpu Nomor 1 Tahun 2022," pungkasnya. (Irwto)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close