Breaking News

Lebih Dekat Dengan Kades Dasan Lekong, Meski Purna Tugas Tetap Berinovasi Peduli Lingkungan

 
Laporan khusus Wartawan postkotantb.com Biro Lotim Multasri


Purna tugas dari kades Dasan Lekong, kecamatan Sukamulia Kabupaten Lombok Timur, tidak membuat dia harus berhenti untuk tetap berinovasi, salah satunya adalah kepedulian terhadap lingkungan, demikian diungkapkan L. M. Rajabul Akbar (mantan kades Dasan Lekong).

Kepedulian inilah yang membuatnya tidak merubah komitmennya dalam mengedukasi masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan khususnya penanganan masalah sampah dan kegiatan sosial lainnya.

Momentum Hari Peduli Sampah Nasional HPSN 21 Februari 2024 dimanfaatkan oleh Mamik Abeng, panggilan akrabnya, sebagai ajang untuk berbagi ilmu dengan mengedukasi siswa sejak dini.
SDN 1 Dasan Lekong, dipilih menjadi lokasi peringatan HPSN tahun ini.
Menurut Mamik Abeng, yg juga Ketua Umum DPD II Perbanusa (Perkumpulan Pengelola Sampah dan Bank Sampah Nusantara) kabupaten Lombok Timur.

"edukasi sejak dini terkait dengan pengenalan lingkungan khususnya tentang persampahan harus dilakukan sejak dini mengingat negara kita mengalami darurat sampah, anak anak kita sekarang, katanya akan hidup di masa yang akan datang, sehingga kita harus mewariskan lingkungan yang bersih dan bebas sampah demi masa depan anak cucu kita".harapnya.


Acara HPSN 21 Februari 2024 kali ini diikuti oleh seluruh guru dan siswa SDN 1 Dasan Lekong, " dewan guru dan seluruh siswa sangat antusias mengikuti acara tersebut dan kami dari Perbanusa membagikan karya pot dan tempat duduk yang terbuat dari limbah Styrofoam, selain itu pula 2  buah Tong sampah untuk Sampah organik dan anorganik juga diberikan untuk SDN 1 Dasan Lekong dengan tujuan agar siswa dapat memilah ke dua jenis sampah tersebut.

Muhammad Alwi, salah seorang guru yang juga pengurus bank Sampah Inges Desa Dasan Lekong menyambut baik acara peringatan HPSN 2024, dan berharap agar program tata kelola sampah yang digelar oleh Perbanusa dan Bank Sampah Inges Desa Dasan Lekong dapat berkesinambungan, sehingga sekolah kami bisa menjadi sekolah percontohan dalam pengelolaan sampah. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close