Breaking News

Miq Gita Apresiasi Ponpes Al Ikhlas Taliwang 40 Tahun Mencerdaskan Kehidupan Bangsa



Miq Gita  Apresiasi Ponpes Al Ikhlas Taliwang 40 Tahun Mencerdaskan Kehidupan Bangsa
Penjabat Gubernur NTB Drs.H.Lalu Gita Ariadi, M.Si bersama Al Mukarrom KH Zulkifli Muhadli hadir dalam Milad ke-40 Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang Sumbawa Barat NTB Indonesia. Kamis (01/02/2024)
Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Penjabat Gubernur NTB Drs.H.Lalu Gita Ariadi, M.Si hadir dan memberikan sambutan dalam Milad ke-40 Pondok Pesantren Al-Ikhlas Taliwang Sumbawa Barat. Pj Gubernur NTB tampak didampingi oleh Kadis Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos.,MM yang memang pernah berkiprah sebagai WR 3 di Universitas Cordova (Undova Indonesia). Undova adalah salah jenjang lembaga pendidikan tertinggi di bawah naungan Yayasan Wakaf Ponpes Al Ikhlas.


"Al Mukarrom KH Zulkifli Muhadli telah terbukti melaksanakan tujuan pembangunan nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kesejahteraan umum. Oleh karenanya, atas nama Pemprov NTB kami mengapresiasi Pondok Pesantren Modern Al Ikhlas Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat yang sudah berlhidmat selama 40 tahun lamanya".ungkap Miq Gita.

Hal tersebut disampaikan Miq Gite, sapaan Pj Gubernur, saat memberikan sambutan pada Milad Ponpes Modern Al Ikhlas Taliwang KSB, 1 Februari 2024. Ponpes yg didirikan 1 Februari 1984 oleh Dr. KH Lalu Zulkifli Muhadli, kini telah berusia 40 tahun.

"Alhamdulillah, berkesempatan hadir pada Milad Ponpes Modern Al Ikhlas Taliwang KSB. Ponpes yg didirikan 1 Februari 1984 oleh Almukarrom Dr. KH Lalu Zulkifli Muhadli, kini telah berusia 40 tahun. Selama itu Ponpes Modern Al Ikhlas turut mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara. Karena itu, perlu untuk diberikan apresiasi yang sebesar-besarnya. Barakallah!" jelas Miq Gite.
 


Pimpinan Pesantren Al-Ikhlas Taliwang Dr. K.H. Zulkifli Muhadli SH, MM, menjelaskan Rangkaian HUT ke 40 Ponpes ini akan berlangsung selama 1 tahun hingga 1 Februari 2025 memdatang. Selama itu, akan diisi oleh berbagai kegiatan seperti seminar, bedah buku, dan berbagai kegiatan lainnya.

"Rangkaian HUT ke-40 Ponpes ini akan dilaksanakan selama 1 tahun penuh," jelasnya.

Hadir memberikan sambutan, Rektor Universitas Darussalam Gontor - Prof.Dr. KH. Hamid Fahmi Zarkasi yang juga Ketua Badan Wakaf Ponpes Al Ikhlas. Dalam kesempatan tersebut, KH Hamid menjelaskan, Ponpes ini dalam proses tumbuh kembangnya, berafiliasi ke Ponpes Modern Darussalam Gontor Ponorogo. Ponpes modern Al Ikhlas telah mampu menunjukkan berbagai kemajuan dan prestasi.


Seorang alumni ponpes Al Ikhlas lulusan tahun 2002, Prof.Faris Al Fadhat kini wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Yogjakarta juga hadir memberikan testimoni dan inspirasi bagi santri yang masih menimba ilmu di Ponpes Al Ikhlas. (Red)

 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close