Breaking News

Rayakan Imlek, Umat Budha Laksanakan Ibadah di Vihara, Polisi Berikan Rasa Aman

 

Rayakan Imlek, Umat Budha Laksanakan Ibadah di Vihara, Polisi Berikan Rasa Aman
Foto Dok : Polsek Sandubaya Polresta Mataram
Mataram (postkotantb.com) - Memberi kenyamanan dan ketentraman umat Budha yang melakukan ibadah menyambut Hari raya Imlek 2574/2024, Anggota Polsek Sandubaya memberikan Pengamanan di Vihara  Sanata Dharma Maitreya, Cakranegara dan Vihara Avalokitesvara, Sandubaya, Jum'at (09/02/2024).

“Pengamanan dilakukan dalam rangka Ibadah perayaan Imlek untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan ibadah tersebut,” kata Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah SIK., usai mengikuti kegiatan Perayaan Isra’ Mi’Raj Nabi Muhammad SAW di Gedung Wira Pratama Polresta Mataram, (10/02/2024).


Menurutnya, sebelum ibadah puncak yang akan dilaksanakan hari ini, ibadah menyambut Imlek sudah dilaksanakan sejak Jumat (09/02/2024) sekitar pukul 20:00 Wita sehingga untuk menjamin kelancaran kegiatan dilakukan pengamanan yang melibatkan personil Kepolisian, TNI dan Linmas yang ada di kecamatan Cakranegara dan Sandubaya.

“Semalam, lanjutnta, ada dua Vihara tempat melakukan ibadah tersebut yakni di wilayah kecamatan Cakranegara dan Kecamatan Sandubaya. Petugas ditempatkan berjaga di dua lokasi berbeda yang di backup oleh Patroli yang dilakukan Polsek Sandubaya.

Ia berharap, kehadiran Polisi dalam setiap kegiatan masyarakat akan memberikan rasa aman, sehingga masyarakat akan merasakan kehadiran Polisi ataupun TNI dan Pemerintah di tengah masyarakat.


“Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada setiap kegiatan yang dilakukan seluruh lapisan masyarakat, sebagai wujud kehadiran pemerintah dan Kepolisian pada khususnya dalam memberikan jaminan keselamatan saat melakukan kegiatan ibadah,” pungkasnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close