Breaking News

Anggota Koramil 1628-05/Jereweh Sigap Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung




Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Personil Koramil 1628-05/Jereweh  Kodim 1628/Sumbawa Barat dibawah dibawah Pimpinan  Danramil Kapten Inf Mahfud bergerak cepat menuju Desa Beru Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat, guna membantu penanganan warga yang terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi pada hari Senin siang (11/03/2024).

Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja mengatakan, mendengar informasi adanya bencana angin puting beliung yang terjadi pada hari Senin siang, saya memerintahkan Anggota Koramil 1628-05/Jereweh dibawah Pimpinan Danramil Kapten Inf Mahfud bergerak cepat  melakukan evakuasi kepada warga ke tempat yang lebih aman serta melakukan pendataan kerusakan rumah warga dan memberikan bantuan berupa sembako

Hal ini dilakukan sebagai langkah awal dan wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarkat, khususnya cepat tanggap dan siap siaga terhadap bencana alam.


proses evakuasi dan penanganan bencana puting beliung ini akan dilakukan hingga tuntas, serta menggandeng instansi terkait lainnya dalam proses pelaksanaannya.

“Proses evakuasi dan penanganan warga terdampak puting beliung ini masih terus berlangsung, dengan membersihkan puing rumah dan  memperbaiki atap rumah warga yang rusak, namun kita juga memperhatikan kondisi warga, ” tutup Dandim.


Terpisah, Danramil 1628-05/Jereweh, Kapten Inf Mahfud dalam keterangannya mengatakan bahwa telah terjadi bencana angin puting  beliung yang mengakibatkan pohon tumbang dan atap. Tulis Danramil (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close