Breaking News

Apdesi NTB Dukung Pathul Bahri Maju di Pilgub 2024


Apdesi NTB Dukung Pathul Bahri Maju di Pilgub 2024
Mastur Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia (Apdesi) NTB. Foto Lalu Irsyadi/postkotantb.com

Lombok Tengah (postkotantb.com) - Dukungan ke Pathul Bahri untuk maju menjadi Gubernur NTB pada Pilkada 2024 Nopember terus mengalir. Kali ini datang dari Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) Provinsi NTB.

Mereka datang ke ruang kerja Bupati Lombok Tengah Jumat (08/03/2024).
Ketua Apdesi NTB Mastur usai bertemu dengan Bupati Lombok Tengah mengatakan kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan Bupati Lombok Tengah meminta kesiapan Ketua Partai Gerindra Provinsi NTB itu untuk maju pada Pilkada Gubernur mendatang.

"Kami datang ingin bersilaturahim dengan pak Bupati, sekaligus meminta beliau maju menjadi Calon Gubernur NTB" kata Kades Senggigi Kabupaten Lombok Barat itu.

Menurutnya, di NTB ini terdapat 1.020 Desa dan mereka berharap akan ada sosok yang mampu membangun NTB ini dan bagi Mastur dan kawan kawan, sosok Pathul Bahri sangat mampu. Hal itu terlihat dari keberhasilan membangun Lombok Tengah.  

"Membabangun NTB butuh pemimpin hebat dan pak Bupati Lombok Tengah sangat tepat," ujarnya.

Apdesi sendiri akan dukung Pathul Bahri maju jadi NTB satu, sebab bagaimanapun NTB butuh sosok pemimpin bukan hanya bangun fisik semata tetapi juga mampu mental dan karakter masyarakat di Desa.

Ada beberapa pertimbangan kenapa Apdesi menjatuhkan pilihan kepada Pathul Bahri, diantaranya keberhasilan bangun Lombok Tengah, kesederhanaan dan kesehajaan beliau dalam bergaul tanpa pandang bulu dan status sosial masyarakat. Berbeda dengan beberapa pemimpin daerah yang terkesan eksklusif dan menjaga jarak dengan masyarakatnya.


Yang membuat Apdesi kesensem adalah perhatian beliau terhadap kaum miskin dan anak yatim-piatu dengan menaikkan harkat martabat anak yatim seperti menyekolahkan ke perguruan tinggi.

" untuk masyarakat dan anak yatim di berdayakan seperti menyekolahkan secara gratis di Fakultas kedokteran, ini hanya ada program itu di NTB bahkan di Indonesia, baru kita dengar dan buktikan" ujarnya.

Terhadap keinginan Apdesi untuk maju, Apdesi akan tindak lanjutinya dengan mensosialisasikan kepada seluruh Kepala Desa di NTB ini.

"Kita mulai bergerak untuk belum memberikan keputusan tetapi Apdesi siap dukung untuk maju di Pilkada" jelasnya. (Irsyad)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close