Breaking News

Buka Pesantren Mukim Ramadan 1445 H, Dewan Pembina Ponpes Darunnajah Al-Irsyadi Minta Santri Terus Belajar

 


Lombok Timur (postkotantb.com) - Majlis Ta'lim Darunnajah Al-Irsyadi Mamben Lombok Timur membuka pelaksanaan Pesantren Mukim Daurah Ramadhan 1445 H di Madrasah Diniyah Darunnajah Al-Irsyadi Mamben Lombok Timur, Sabtu (16/3/2024).

Acara pembukaan dimulai pukul 17.00 Wita dan dihadiri oleh Dewan Pembina, Dewan Pengawas, Dewan Pengurus Majlis Ta'lim Darunnajah Al-Irsyadi, Mu'allim/Mu'allimah Madrasah Diniyah Darunnajah Al-Irsyadi serta Pemangku Padepokan Nur Hikmah Pemuda Peduli Napak Tilas Lombok-NTB.

Acara diawali pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an dilanjutkan dengan laporan Ketua Panitia, sambutan Sekretaris Dewan Pengawas, sambutan Pemangku Padepokan Nur Hikmah dilanjutkan dengan sambutan Ketua Dewan Pembina Majlis Ta'lim Darunnajah Al-Irsyadi. Sambutan tersebut menandai kegiatan Pesantren Mukim Daurah Ramadhan 1445 H telah dibuka.

Ketua Dewan Pembina Majlis Ta'lim Darunnajah Al-Irsyadi Mamben Lombok Timur Ustadz Ahmad Asdaruddin, S.Sos dalam sambutannya memberikan nasihat dan semangat kepada santri/santriwati.

Ia menyampaikan bahwa ada tiga kecerdasan yang akan didapat ketika mengikuti acara pesantren mukim ini, yaitu kecerdasan intelektualitas, emosional dan spiritual.

''Belajar agama itu luar biasa, karena akan menjadikan perhiasan pada diri kita sendiri yang awalnya belum mengetahui alif, ba', ta', maka sekarang sudah bisa, sehingga greget emosionalnya sudah ada,'' kata Ustadz Ahmad Asdaruddin.

Selama hidup, lanjutnya, santri/santriwati diharapkan tetap harus belajar agama, sehingga kecerdasan spiritual tetap ada dalam diri masing-masing.

''Sehingga suatu saat kemudian kita bisa menjadi yang berperan penting dalam masyarakat di kemudian hari,'' tutup Asdaruddin. (Babe)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close