Breaking News

Bupati Sumbawa Membuka Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Sumbawa Tahun 2024

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Bertempat di Masjid Darussalam Kelurahan Brang Biji, Sabtu, 9 Maret 2024. Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah membuka secara resmi Kegiatan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Sumbawa tahun 1445 H/2024 M. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kepala Kemenag Kabupaten Sumbawa, Kabid PHU Kanwil Kemenag NTB, serta calon Jama'ah Haji Kabupaten Sumbawa.

Untuk diketahui bahwa jumlah calon jama'ah Haji Kabupaten Sumbawa tahun 2024 ini berjumlah 205 orang calon jama'ah, yang terdiri dari 171 calon jama'ah Haji regular, 24 calon jama'ah Haji kuota tambahan, serta 10 calon jama'ah Haji lansia.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan bimbingan manasik haji tahun 2024 ini, sebagai upaya pemberian pengetahuan, pemahaman dan kesiapan seluruh calon jama'ah haji Kabupaten Sumbawa. Urainya

Dikatakan Bupati, setiap jamaah haji harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang rukun haji, wajib haji dan sunnah-sunnahnya serta tata cara pelaksanaan ibadah haji. “Sebagaimana yang kita tahu, tujuan bimbingan manasik haji ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada bapak/ibu yang sudah lanjut usia”, ucap Bupati.

Lebih lanjut, Bupati berharap agar seluruh calon jama'ah haji dapat mengikuti kegiatan manasik dengan sungguh-sungguh, mematuhi semua aturan yang ada termasuk apa yang disampaikan pembimbing, serta menjaga kesehatan dan tidak melakukan kegiatan-kegiatan diluar ketentuan manasik.


Terakhir, Bupati juga berpesan kepada para pendamping calon jama'ah agar selalu sabar dan ikhlas dalam melakukan pendampingan maupun materi kepada seluruh jama'ah. Serta, kepada para calon jama'ah haji agar dapat menjadi pribadi yang religius dan bisa mengamalkan ajaran islam dengan baik.

“Seorang Haji/Hajja diyakini sebagai sosok manusia yang telah bersih jasmani dan rohaninya, juga memiliki akhlaq yang lemah lembut”, tutup Bupati. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close