Breaking News

Doktor Najam Isi Pengajian Ramadhan 1445 H : Bijak dan Sehat Berdakwah di Platform Media Sosial

 


Mataram (postkotantb.com) - Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy sekaligus Ketua Lembaga Kerjasama dan Kemitraan Strategis Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTB, hadir mengisi pengajian Ramadhan Muhammadiyah 1445 H dengan tema "Pengembangan Dakwah Kultural di kalangan Milenial dan Gen-Z" di Universitas Muhammadiyah Mataram, Minggu (24/03/2024).

Doktor Najam sapaan akrabnya Kepala Dinas Kominfotik NTB tersebut menjelaskan, pengembangan dakwah di berbagai platform media sosial saat ini membutuhkan kehati-hatian serta bijak untuk memanfaatkannya. Perkembangan teknologi informasi saat ini menjadi komplit bersamaan dengan segala resiko dan dampaknya.

"Untuk itu, pengembangan dakwah di berbagai platform media sosial harus hati-hati dan bijak," seru Doktor Najam dihadapan puluhan pimpinan wilayah Muhammadiyah yang hadir.

Menurut Doktor Najam, perkembangan digital saat ini menjadi bumerang dan berkah untuk mengembangkan dakwah-dakwah di kalangan generasi milenial dan Z dan sebagai bonus demografi. Generasi milineal dan Z jangan lengah, larut dan seolah menuhankan Artifficial Intelijent (AI) dan digitalisasi. Jangan sombong bahwa seolah teknologi dan digitalisasi bisa segala-galanya. Ingat, AI ini belum ada apa2nya dengan kekuasaan Allah SWT. Celestial Digital itu lebih dahsyat dari teknologi apapun.

"Digitalisasi dan teknologi hanyalah alat, hanya wasilah dan hanyalah tools untuk memudahkan praktik keseharian kita. Membantu pekerjaan kita. Tapi bukan bukan tujuan kita. Sejatinya tujuan hamba Allah itu hanyalah beribadah kepadaNya," jelas Doktor Najam.

Karenanya bijaklah memilih platform media sosial dalam berkomunikasi, dalam berdakwah. Buat konten bermanfaat, edukatif dan inspiratif. Apalagi bisa produktif dan menjadi solusi bagi maslahat ummat.

Selain itu, pemateri dari Komisioner KPID NTB, Yusron Saudi berbicara tentang pemanfaatan platform media sosial sebagai tambahan cuan bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

Dalam pengajian tersebut turut dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor Ummat dan jajarannya Civitas Akademika UMMAT, PWM, Majelis/Lembaga dan AUM serta dihadiri oleh PDM Kabupaten Kota se NTB. Acara puncak ini sekaligus ditutup dengan penyerahan bantuan sembako Ramadhan kepada kaum dhuafa dan fakir miskin.(Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close