Breaking News

Hadiri Peringatan Malam Nuzulul Qur'an, Bupati ajak Masyarakat dan Pengurus Majid Untuk Implementasikan Konsep "Masjid Ramah Anak".

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa menghadiri Peringatan malam Nuzulul Qur'an pada Ramadhan 1145 Hijriah di Masjid Agung Nurul Huda, Sumbawa Besar, Rabu, (27/3/2024). Acara tersebut turut dihadiri Sekda Sumbawa, Anggota Forkopimda, para Asisten, Staf Ahli Bupati, serta para Kepala Perangkat Daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa menyampaikan bahwa peringatan malam Nuzulul Qur'an merupakan malam turunnya pedoman dan tuntunan umat manusia, yaitu Kitab Suci Al-Qu'ran. Turunnya Al-Qu'ran, dikatakan Bupati telah mentransformasi bangsa arab yang awalnya jahiliyah menjadi beradab dan berkemajuan.

Melalui peringatan malam nuzulul qur’an ini, Bupati mengajak masyarakat untuk semakin bersemangat dalam bertadarus, semakin khusyuk melaksanakan amalan-amalan baik yang wajib maupun sunnah, semakin memperbaiki akhlaq, serta semakin mempertebal kesolehan sosial kepada sesama manusia.

Selanjutnya, Bupati menekankan untuk bersama-sama menjaga kesucian bulan ramadhan ini dengan menahan diri dari hal-hal yang dapat merusak amal ibadah. “Mari kita jauhi segala bentuk kemaksiatan, ghibah, fitnah, serta hal-hal lainnya yang bertentangan dengan ajaran agama kita”, tegasnya.
 
Tak hanya itu, Bupati juga memberikan perhatiannya pada isu kerusakan jalan yang sedang hangat diperbincangkan masyarakat melalui berbagai media sosial. Dalam beberapa waktu terakhir ini, kata Bupati, pemerintah telah menerima banyak keluhan tentang kondisi jalan di kota sumbawa yang mengalami kerusakan. Kerusakan tersebut diyakini Bupati tidak hanya mengganggu aktivitas masyarakat, tetapi juga mobilitas terutama di bulan suci ramadhan ini.

Dengan itu, Bupati menegaskan sebagai kepala daerah, ia sangat menyadari betapa pentingnya infrastruktur yang baik untuk mendukung kehidupan masyarakat sehari-hari. Sehingga dalam hal ini, Bupati telah menginstruksikan dinas terkait untuk segera menindaklanjuti permasalahan tersebut dengan segera melakukan pemeliharaan jalan, termasuk melakukan perbaikan drainase dan penanganan pasca musim hujan pada tahun ini juga agar lebih efektif.


Selanjutnya, Bupati berpesan kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten sumbawa untuk bekerja sama dengan penuh kesungguhan dalam memastikan bahwa setiap langkah yang diambil selalu mengutamakan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Terakhir, Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama para orang tua dan pengurus masjid, untuk berperan aktif dalam mengimplementasikan konsep "Masjid Ramah Anak". “Mari kita jadikan masjid sebagai tempat yang menyenangkan bagi anak-anak, di mana mereka merasa dihargai dan memiliki ruang untuk tumbuh dan berkembang secara holistic”, tutup Bupati. (Ari)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close