Breaking News

Pemprov NTB Safari Ramadhan Ke-3 di Kelurahan Leneng Lombok Tengah

 


Lombok Tengah (postkotantb.com) - Penjabat Gubernur NTB diwakili Pj Sekda Ibnu Salim, M.Si melanjutkan Safari Ramadhan 1445 H dengan mengunjungi masyarakat Kelurahan Leneng, Lombok Tengah Rabu, (27/03/2024).

Kegiatan Safari Ramadhan diadakan di Masjid Miftahul Jannah Leneng, dengan rangkaian kegiatan dimulai dari meninjau operasi pasar murah di pinggir jalan masuk masjid yang di adakan oleh Pemerintah Provinsi NTB melalui Disperindag, yang menjual berbagai kebutuhan pangan masyarakat seperti beras dan minyak goreng dengan harga relatif murah guna menekan inflasi daerah. Sehingga disambut positif oleh masyarakat.


Pj Sekda NTB, Ibnu Salim menyampaikan permohonan maaf karena Pj Gubernur berhalangan hadir pada kegiatan safari Ramadhan yang ke-3 kali ini.

"Ini adalah tempat ke-3 kita melakukan Safari untuk menjalin silaturahmi pada bulan Suci Ramadhan. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan gerak pasar murah dalam rangka mengurangi beban masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan murah menjelang idul Fitri," Ungkap Abah Ibnu sapaan akrab Pj Sekda.


Ditambahkan Ibnu, terkait hal itu ini menjadi tugas pemerintah daerah untuk menahan lajunya kenaikan harga barang kebutuhan pokok, yang juga menjadi kebijakan nasional untuk menekan inflasi di daerah, menurunkan angka kemiskinan, dan memperkuat perekonomian masyarakat melalui penguatan UMKM dengan menampilkan produk-produk lokal daerah.

Dihadapan jamaah dan Sekda Lombok Tengah yang mewakili Bupati, Abah Ibnu menyampaikan rasa syukur dan datangnya bulan suci Ramadhan mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara pemerintah daerah dan masyarakat.


Rangkaian Safari Ramadhan kali ini juga diisi dengan kegiatan silaturahmi, buka puasa bersama, Shalat Magrib Berjamaah, dan shalat Isya berjamaah. serta dirangkaikan dengan pemberian bantuan fisabilillah untuk takmir masjid, pengurus masjid, santunan untuk anak yatim serta tokoh masyarakat setempat. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close