Breaking News

Kapolsek Alas Pantau Jalannya Rapat Pleno KPU Sumbawa

Kapolsek Alas, AKP, W Sada Suitra,SH., saat monitoring jalannya rapat pleno KPU Sumbawa yang diselenggarakan di Hotel Sernu, Sabtu (02/03).


Sumbawa (postkotantb.com)- Polsek Alas beserta anggotanya melaksanakan monitoring kegiatan rapat pleno KPU Sumbawa yang diselenggarakan di Hotel Sernu, Sabtu (02/03). Rapat tersebut dimulai pukul 11.00 WITA.

Kapolsek Alas, AKP, W Sada Suitra,SH., mengatakan, monitoring rapat pleno bersama KPU terkait rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 tersebut,  sekaligus menjadi bagian dari upaya pemantauan dari pihak kepolisian terhadap jalannya pemilu.

"Kami disini sekaligus memantau jalannya perhitungan suara," ungkap Kapolsek Alas, di sela-sela kegiatannya tersebut.

Ia mengungkapkan, rapat pleno kabupaten ini awalnya berjalan dengan lancar. Namun pada pukul 17.05 WITA, saksi salah satu partai politik (Parpol) peserta pemilu menolak hasil rekapitulasi suara khusus calon legislatif (Caleg) di wilayah kabupaten.

"Sempat ada penolakan memang dari saksi caleg kabupaten, saat rapat pleno untuk PPK Alas," imbuhnya.

Suasana rapat pleno tersebut kembali kondusif setelah KPU Sumbawa menyatakan rekapitulasi suara untuk PPK Alas Klir dan sudah final. "Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar," tutupnya.(LALU)
 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close