Breaking News

Lalu Rupawan Joni : Nahdlatul Ulama Selalu Dukung Kader Dalam Berkemajuan

 

Lalu Rupawan Joni : Nahdlatul Ulama Selalu Dukung Kader Dalam Berkemajuan
Lalu Rupawan Joni, Sekretaris PCNU Lombok Tengah. Foto Ist/ Lalu Irsyadi/postkotantb.com
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Rupawan Joni mensikapi beredarnya isu Ketua PCNU Loteng HL.Pathul Bahri di dorong maju ke NTB 1.

Ia mengklarifikasi hal demikian wajar-wajar saja. Karena setiap tokoh berhak miliki peluang dan kesempatan itu. Apalagi Miq Pathul saat ini menduduki pucuk pimpinan sebagai Bupati Lombok tengah yang dinilai sebagai poin lebih.

Pengalamannya yang mempuni selama ini mendapat apresiasi dari keluarga besar NU. Sehingga tidak menutup kemungkinan, warga NU bisa saja turut mendorong Miq Pathul jadi calon Gurbernur.

Rupawan mengungkapkan, akan ada agenda pertemuan PCNU se-NTB Oleh PWNU mensikapi pilkada akhir 2024 mendatang.

" NU Samiqna Wa'atoqna, mendukung pimpinan, apapun isu yang berkembang dieksternal NU, diinternal tetap satu komando," ujarnya, Jum'at (08/03/2024).

Sikap NU, beber Rupawan, akan mendapat kejelasan dalam waktu dekat. Sudah komunikasi secara intens antar PCNU Se-NTB dan PWNU solidkan semangat bersama.

Sisi lain diakui, ketika berbicara terkait politik, NU juga tidak terlepas dari politik dan ikut berperan aktif. Warga NU terikat juga pada partai politik, tapi itulah NU, mampu beradaptasi di segala lini, bersikap fleksibel, tidak pula fanatik pada satu partai, masuk disemua partai.

Namun, jelasnya, semangat NU tetap satu tidak terpecah belah. Dalam mengambil keputusan, NU juga menyeimbangi seleksi dari partai terkait kadernya, jika memang kadernya dipilih oleh suatu partai tertentu, maka NU juga akan mendorongnya maju.

" Kita fokus pada satu calon kader NU yang muncul dan layak didorong untuk maju," ujarnya.

Berbicara personal Miq Pathul, Rupawan menganggap orangnya selalu optimis. Ambil keputusan dengan perhitungan realistis tidak berhalusinasi. Utamakan tabayyun dan diskusi dulu bersama para kader dan sesepuh. Beliau pandai mendengar semua saran dan masukan.

Pathul terbuka dengan siapapun, tidak menganak emaskan satu pihak saja. Merata. Menjaga sikap mengayomi semua, berpegang kuat pada ajaran Gusdur untuk berlaku universal.

" Kami memang belum deklarasi, tapi sinyal sudah mengarah ke dukungan untuk mendorong Miq Pathul melangkah maju," Tegasnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close