Breaking News

Miq Iqbal Di Mata Tuan Guru Mutawalli Pelambik, Sosok yang Mempuni Jadi Pemimpin NTB

 

Miq Iqbal Di Mata Tuan Guru Mutawalli Pelambik, Sosok yang Mempuni Jadi Pemimpin NTB
Lalu Muhammad Iqbal Bakal Calon Gurbernur NTB (kanan), TGH. Mutawalli (tengah) selepas silaturahmi di Ponpes Miftahul Ma'arif Pelambik, Sabtu (16/03/2024). Foto Ist/Lalu M Irsyadi/postkotantb.com
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Nama Lalu Muhammad Iqbal atau kerap disebut (LMI) kian meluas dikenal masyarakat NTB. Ia semakin memantapkan diri maju di kontestasi pilkada 2024 sebagai bakal calon Gurbernur NTB dengan terus perkuat silaturahmi ke para tokoh dan sesepuh.

Pada Sabtu (16/03/2024), Mantan Dubes Indonesia untuk Turki tersebut, berkesempatan mengunjungi kediaman TGH Mutawalli Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ma'arif Desa Pelambik Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah. Dan disambut baik oleh puluhan jamaah pengajian.

Miq Iqbal mengungkapkan, kunjungan ke TGH. Mutawalli merupakan bentuk upaya melanjutkan hubungan erat ayahandanya.

" TGH Mutawalli sahabat ayahanda saya, sebagai seorang anak maka berkewajiban melanjutkan silaturahmi orang tua," ucap LMI.

Dikesempatan baik itu, LMI bersyukur bisa sekalian menghadiri majelis pengajian yang rutin diadakan Tuan Guru. Sehingga diberi kehormatan untuk turut memberi sambutan dihadapan puluhan jama'ah.

Perihal pencalonan NTB 1, Miq Iqbal menegaskan tidak perlu ditanya lagi soal itu. Sudah positif dan bulatkan tekad sejak awal. Dan tentu kedatangannya ke TGH Mutawalli juga bermaksud meminta restu, do'a, dan dukungan terpenting nasihat.

Dari giat sowam ini, tercatat dalam 5 bulan terakhir, LMI sudah mengunjungi kurang lebih 77 Tuan Guru Se-Pulau Lombok.

" Tuan Guru adalah orang alim soleh, sudah seyogyanya kita datangi meminta do'a,  dukungan dan nasehat," imbuhnya.

Diharapkan, semua lapisan masyarakat mensuport niat baik Miq Iqbal untuk benar-benar mengabdi dan berdedikasi untuk NTB.

" Kalau hanya soal mengejar jabatan atau posisi, lebih baik saya meneruskan karir di Kemenlu saja, tapi bukan itu, saya pulang dengan niat baik untuk membenahi kampung halaman, mendampingi umat," paparnya.


TGH.Mutawalli sendiri dalam pandangannya sangat acungi jempol sosok LMI. Menurutnya LMI punya modal besar dengan segala pengalaman dikancah internasional dan miliki ilmu yang luas.

TGH. Mutawalli senantiasa mendoakan agar apa yang dicita-citakan LMI tercapai.
"Saya rasa masyarakat juga menginginkan LMI untuk memimpin mereka," jelasnya.

Lebih jauh, Tuan Guru menyatakan siap betul-betul mendukung, bukan sebatas ucapan saja. Karena diyakini LMI adalah orang yang baik. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close