Breaking News

Peringatan Hari Penegerian Madrasah Aliyah Negeri 1 KSB, Ini Pesan Bupati Musyafirin

 


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H.W. Musyafirin., MM berkesempatan menghadiri acara Peringatan Hari Penegerian Madrasah Aliyah Negeri Sumbawa Barat yang ke-15. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Danau Lebo Taliwang, Rabu (06/03/2024) Pukul 09.00 Wita.

Hadir bersama Bupati dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Kaharuddin Umar, Dandim 1628 Kabupaten Sumbawa Barat Letkol Infantri Oktavian Englana, Ketua TP. PKK Kabupaten Sumbawa Barat H. Hanipa Musyafirin, S. PT., M.MInov, dan jajaran pegawai Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Barat.


Dalam laporan pelaksanaan kegiatan, ketua panitia penyelenggara yang juga Kepala MAN 1 Sumbawa Barat, Abdul Azus, S. Ag menyampaikan bahwa, penyelenggaran peringatan tahun ini tidak seperti tahun tahun sebelumnya dengan mengadakan Pentas Seni, namun di tahun ini temanya berbeda yaitu bersama sama peduli kepada lingkungan.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan bahwa dari sejak 15 tahun yg lalu Pemda KSB sudah banyak mlakukan sesuatu terhadap MAN 1 Taliwang. Pemda KSB telah menghibahkan tanah seluas 1,33 Ha, sumbangan dua lokal ditahun 2005 2006, bantuan tembok keliling dan tanah Urug.


Sementara itu untuk kurikulum merdeka belajar programnya yaitu peduli terhadap lingkungan dengan penanaman pohon. Pohon yang telah ditanam di danau Lebo tersebut akan dipantau setiap saat oleh siswa yang telah ditugaskan, dan kedepannya ini akan membantu bidang pariwisata, dan meningkatkan efek ekonomi di Danau Lebo Taliwang. ungkap Ustad Azis

Sementara itu, Plt Kepala Kemenag KSB Lalu Suhaili Fathana S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda KSB yang selama ini sudah membantu Kemenag KSB. Proses pembangunsn KUA Brang rea dan KUA Sekongkang, demikian juga pembangunan kantor Kemenag KSB juga bantuan dari pemda,


Pembangunan MAN 2 Taliwang, MTSN 2 Taliwang, dan pembangunan Madrasah Ibtidaiyah. Dirinya berharap agar Peringatan Penegerian MAN 1 Taliwang perlu ditiru oleh sekolah lainnya yang ada di KSB, karena dengan begitu kita akan memberikan pendidikan kepada peserta didik terhadap lingkungan. Harap Suhaili

Bupati Sumbawa Barat, DR.Ir. H.W. Musyafirin.,MM dalam sambutannya menyampaikan betapa berat tugas sebagai seorang perintis, termasuk perintis lahirnya Madrasah Aliyah di KSB. Saat itu pun berdiri dengan fasilitas yang terbatas, dan akhirnya diberikan stempel Negeri.

"Kita harus bersyukur, karena ini juga dalam rangka meningkatkan akses pendidikan bagi mereka yang belum mampu menyekolahkan anaknya keluar Kabupaten, dan alhamdulillah sekarang MAN 1 Taliwang terkenal dimana mana, terkenal dengan seninya. Kemampuan seni yang dimiliki bisa di tampilkan di tempat wisata, dan saya yakin MAN 1 Taliwang bisa melakukan ini".


"Terkait pelaksanaan tanam pohon yang dilaksanakan hari ini, saya memberi apresiasi. Komitmen untuk merawat pohon hingga bisa tumbuh dengan baik itu sesuatu yang luar biasa, bisa dijamin pohon tersebut bisa hidup, ini akan menjadi warisan dan menjadi kebanggaan" Ungkap Bupati Setelah membuka acara dengan resmi, Bupati bersama Ketua DPRD, Dandim 1628 Sumbawa Barat, melakukan penanaman pohon di areal danau Lebo Taliwang. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close