Breaking News

PDAM Lombok Timur Jamin Ketersediaan dan Siap Manjakan Pelanggan Jelang Bulan Ramadhan

 

PDAM Lombok Timur Jamin Ketersediaan dan Siap Manjakan Pelanggan Jelang Bulan Ramadhan
Dirtektue PDAM Kabupaten Lotim L. Sriyadi
Lombok Timur (postkotantb.com) - Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Lombok Timur, sudah siap memanjakan pelanggannya, dan menjamin keberadaan air bersih selama Bulan Ramadhan, hal ini diungkapkan Direktur Tehnik L.Sriadi beberapa waktu lalu saat di konfirmasi postkotantb.com.di ruang kerjanya. Rabu (06/03/2024).

L.Sriadi,yang biasa disapa Mamik Adi ini mengutarakan, rencananya akan rapat khusus dan pihaknya pada hari Kamis nanti akan mengumpulkan semua kepala cabang dan Kabag untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi di bulan suci Ramadhan nanti, dengan menertibkan beberapa titik yang akan terjadi kebocoran, sehingga tidak terdampak kepada pelanggan.

Tidak itu saja yang menjadi perioritas kesiap Siagaan pihaknya,yakni  harus siaga satu, artinya antisipasi dugaan adanya kebocoran pada tingkat pelanggan yang sudah tidak lagi. menjadi pelanggan, bisa jadi ditempat itu terjadi kebocoran, hal seperti itu kita cek kembali dan kita lakukan penutupan dan  harus segera ditangani agar tidak berimbas kepada pelanggan,” tuturnya lagi.

Selanjutnya,sambung Mamik Adi PDAM Lotim saat ini tengah fokus melakukan perapian terhadap pengedopan saluran terhadap pelanggan yang meternya sudah dicabut, akan tetapi pipanya masih tersambung ke rumah-rumah,ini juga menjadi atensi pihaknya.

Hal ini sangat penting dilakukan untuk memastikan air PDAM tidak disadap oleh masyarakat yang sudah tidak lagi menjadi pelanggan.
Sementara pada tempat-tempat ibadah terutama Masjid yang merupakan pelanggan PDAM akan diatensi penuh selama bulan Ramadhan, mengingat peningkatan kebutuhan air biasanya terjadi sore dan pagi hari, terutama menjelang Idul Fitri.

“Untuk tempat ibadah, memang sudah banyak yang menggunakan sumur bor. Akan tetapi jika masjid menggunakan PDAM tentu akan menjadi atensi penuh PDAM Lombok Timur, .namun jika tempat ibadah menggunakan Sumur Bor, sebagai cadangan tentunya tidak ada masalah," ujarnya

Menurut dia, dua tahun terakhir keluhan terhadap PDAM relatif menurun, apalagi ditambah dengan kondisi hujan yang rutin tentu meningkatkan debit air di Lombok Timur.

Meski demikian dirinya tak lupa menghimbau kepada para pelanggan,sebaiknya segera mengadukan permasalahan di lapangan dengan datang kepada pihak kami PDAM kantor pusat dengan maksud apa yang menjadi keluhan, bisa segera kami Carikan jalan keluarnya , "silahkan kepada para pelanggan PDAM jika ada keluhannya segera memberikan laporan kepada pihak kami agar apa yang menjadi keluhan bisa kami atasi secepatnya," harapnya. (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close