Breaking News

Polsek Pemenang Beri Pengaman Saat Sholat Tarawih di Kecamatan Pemenang Lotara

 


Lombok Utara (postkotantb.com) -  Guna menciptakan situasi yang aman, nyaman, tertib dan lancar   pada saat pelaksanaan ibadah tarawih personel  Polsek Pemenang  melaksanakan kegiatan pengamanan sholat tarawih di Masjid Jam'i Nurul Hikmah dan Masjid Jami'ul Jama"ah Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang KLU, Selasa malam (26/03/2024).

Kegiatan pengamanan sholat tarawih  kali ini petugas Polsek Pemenang  melaksanakan pengamanan di beberapa titik Masjid di antaranya di Masjid Jam'i Nurul Hikmah dan Masjid Jami'ul Jama"ah yang merupakan prioritas utama pengamanan di jalur utama   jalan raya dengan  melakukan pengaturan lalu lintas saat masyarakat berdatangan ke masjid untuk melaksanakan sholat tarawih sampai selesai melaksanakan sholat tarawih.

Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro S.I.K. M.Si. melalui Kapolsek Pemenang Iptu Hadi Suprayitno S.Sos. menyampaikan kepada media pada hari Rabu, (27/03/2024) di ruang kerjanya  mengatakan, bahwa  pelaksanaan pengamanan yang dilakukan oleh anggotanya dalam pengamanan  Sholat tarawih ini, bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran dalam melaksanakan sholat tarawih, sehingga masyarakat dalam melaksanakan sholat bisa lebih khusyuk dan potensi gangguan dapat di minimalisir seperti bunyi petasan dan suara knalpot brong.

Kegiatan ini merupakan kewajiban seorang anggota Polri sebagai abdi  negara  yang wajib  memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bulan suci Ramadhan, dimana umat Islam akan melakukan ibadah sholat tarawih berjamaah di masjid Jam'i Nurul Hikmah” dan Masjid Jami'ul Jama"ah, ulas Hadi Suprayitno.

Dengan adanya kegiatan  pengamanan sholat tarawih  dapat berjalan  dengan aman  , nyaman dan lancar.

Warga masyarakat dapat menjalankan kegiatan keagamaan dengan khusyuk dan tenang, tanpa adanya gangguan yang mengganggu ibadah mereka.
“diharapkan masyarakat dapat merasa lebih nyaman dan aman dalam menjalankan ibadah Sholat Tarawih selama bulan suci Ramadan.

Polri khususnya polsek Pemenang akan terus berkomitmen, akan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat demi terciptanya kedamaian dan ketenangan dalam menjalankan ibadah.’ pungkasnya (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close