Breaking News

Safari Ramadan, MANPK MAN 2 Mataram Syiar Keliling Masjid

Safari Ramadan
Galery Hasil dokumentasi Program Safari Ramadan 1445 Hijriah MANPK MAN 2 Mataram di Masjid Nurul Iman Karang Jangkong dan Masjid Sakura Gomong Kota Mataram.

Mataram (postkotantb.com) - Ramadan 1445 Hijriah/2024 Masehi, MANPK MAN 2 Mataram melaksanakan program Safari Ramadan namun dengan cara yang unik. Yaitu melaksanakan syiar keliling masjid yang ada di Kota Mataram.

Dikonfirmasi, Kamis (21/09), Kepala MAN 2 Mataram, H Lalu Syauki, melalui Waka Humasnya, Siti Rahmi mengatakan, program Safari Ramadan ini berlangsung selama dua hari dan dimulai pekan kemarin.

Program Safari Ramadan ini pun dipimpin langsung Guru Tamu dari Kairo Mesir, Syeikh Ala Kamal Ahmed Osman. "Lewat bulan suci ini, santri MANPK diajak untuk Safari Ramadan," ujar Miss Rahmi, sapaannya.

Ia menerangkan, tujuan Program Safari Ramadan ini untuk melatih santri MANPK menjadi Leadership dan berani tampil di depan orang banyak, minimal dengan menjadi Imam salat dan memimpin do'a.

Jika diartikan secara universal tambah Miss Rahmi, program Safari Ramadan ini sebagai momentum untuk mendorong  santri-santri di MANPK MAN 2 Mataram, menjadi ulama dan Umara' masa depan.

"Kalau di MANPK, tidak hanya pembelajaran di dalam kelas, kami menyediakan tutorial utamanya Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Kemudian belajar pidato tiga bahasa dan belajar kitab kuning. Mereka diajar oleh guru besar UIN Mataram dan para tuan guru," terangnya bangga.

Selama melaksanakan program Safari Ramadan, santri MANPK diberikan jadwal secara rolling antar santri dari masjid ke masjid. Hal ini dimaksud agar setiap santri MANPK dapat merasakan suasana yang berbeda di masing-masing masjid.

"Meski waktunya hanya dua hari, hingga saat ini Santri MANPK MAN 2 Mataram masih tetap melaksanakan syiarnya di setiap masjid," jelasnya. (RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close