Breaking News

Safari Ramadan Perdana, Pemkab Lombok Barat Hibah Rp50 Juta untuk Dua Masjid

 

Safari Ramadan Perdana, Pemkab Lombok Barat Hibah Rp50 Juta untuk Dua Masjid
Bupati Hj.Sumiatun saat Safari Ramadan perdana pada Ramadan 1445 H di Masjid Baiturrahman, Dusun Tawun, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong, Lobar, Jum'at (15/3/2024) malam.
Lombok Barat (postkotantb.com) - Guna mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat di bulan puasa, Pemkab Lombok Barat (Lobar) menggelar kegiatan Safari Ramadan. Adapun Safari Ramadan perdana pada Ramadan 1445 H dimulai pada Jum'at (15/3/2024).

Luasnya wilayah kabupaten dengan jargon 'Patuh Patut Patju' ini membuat pemkab harus membagi tim menjadi dua. Hal itu dilakukan agar kegiatan Safari Ramadan dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Adapun Tim 1 dipimpin langsung Bupati Lobar Hj. Sumiatun. Bupati beserta rombongan yang terdiri dari Baznas, Wakapolres, Danramil Sekotong, Asda 1, serta sejumlah Kepala SKPD berkunjung ke Dusun Tawun, Desa Sekotong Barat, Kecamatan Sekotong.

Di Dusun Tawun, bupati menyerahkan bantuan hibah ke Masjid Baiturrahman.

''Kami serahkan bantuan hibah uang tunai sejumlah Rp25 juta yang diterima langsung pengurus masjid setempat,'' ujar Hj. Sumiatun.

Terpisah, Tim 2 yang dipimpin Sekda H. Ilham mengunjungi Masjid Baitul Hamdi Dusun Paok Lombok, Desa Persiapan Penanggak, Kecamatan Batulayar. Sekda membawa sejumlah rombongan dari unsur Forkopimda dan Kepala OPD. Sekda bersama rombongan disambut hangat oleh warga setempat.

Sekda mengatakan, kehadiran pihaknya adalah untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat setempat, namun, dengan cara yang berbeda. Ilham mengulas, jika pada Ramadan sebelumnya dilakukan dengan salat subuh berjamaah, maka silaturrahmi pada Ramadan kali ini dilakukan dengan Safari Ramadan yang dilakukan setelah isya.

Sekda Lobar H. Ilham serahkan bantuan kepada pengurus Masjid Baitul Hamdi, Dusun Paok Lombok, Desa Persiapan Penanggak, Kecamatan Batulayar. Foto: IG Forkofim Lobar.



''Kami hadir di sini bakda isya, tidak seperti tahun lalu salat subuh berjamaah,'' ulas Sekda Ilham.

Pada akhir sambutan, sekda juga menyerahkan sumbangan kepada pihak Masjid Baitul Hamdi dari pemkab berupa uang Rp25 juta, Al-Qur'an, sajadah, dan sarung.

''Dari Baznas Lobar juga ada Rp40 juta lebih untuk masyarakat kurang mampu di Kecamatan Batulayar,'' pungkas sekda. (is)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close