Breaking News

Safari Ramadhan Hari ke-6, Bupati Kembali Serukan untuk Tetap Jaga Kebersamaan Dalam Perbedaan

 


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin.,MM melaksanakan agenda safari Ramadhan hari ke enam yang bertempat di Masjid At Takwa Kecamatan Brang Ene, Rabu (28/03/2024).


Dalam pelaksanaan Safari ramadhan tersebut turut Bupati Sumbawa Barat di dampingi oleh Istri, Hj.Hanipa Musyafirin, S. PT, M. MInov, Sekretaris Daerah H.Amar Nurmansyah, ST, M. Si, dan para Asisten, Staf Ahli dan Kepala SKPD. Dalam kesempatan tersebut Pemda KSB memberikan sejumlah bantuan kepada Masyarakat Miskin, Lansia dan bantuan kepada Yayasan serta Masjid.

Dalam kesempatan menyampaikan laporannya, Camat Brang Ene menerangkan bahwa saat ini Kecamatan Brang Ene selalu dalam suasana kondusif. “ Alhamdulillah kami dapat melaksanakan ibadah Ramadhan dengan baik. Dan dalam kesempatan yang baik ini kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati, karena masyarakat Brang Ene selalu mendapat perhatian”.

“Dirinya juga menerangkan, bahwa memang saat ini ada lahan tadah hujan yang tidak bisa ditanami, tetapi meskipun begitu Insyallah Masyarakat Brang Ene tidak akan mengalami kekurangan pangan”, Ungkapnya


Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga berharap agar akses jalan menuju Bendungan Tiu suntuk yang menjadi kebanggan Masyarakat Kecamatan Brang Ene, agar dapat diperbaiki, guna menjaga kenyamanan warga dalam berlalulintas. Harapnya

Bupati Sumbawa Barat Dalam kesempatan memberikan sambutannya menyampaikan bahwa jalan lintas Kecamatan Brang Ene hingga menuju Bendungan Tiu Suntuk, tahun kemarin sebenarnya sudah bisa diperbaiki.

Tapi karena adanya mobilisasi alat berat dalam menunjang penyelesaian bangunan Bendungan Tiu Suntuk, akhirnya ditunda. InsyAllah tahun ini akan dianggarkan dan dimulai pengerjaannya mulai dari tugu pesawat seterusnya melewati jalan lintas Brang Ene menuju Tiu Suntuk.


Sementara itu terkait dengan keberadaan Bendungan Tiu Suntuk, selain akan mengairi areal persawahan yang ada di Kecamatan Brang Ene dan Kecamatan Taliwang, nantinya juga akan diarahkan ke Kecamatan Jereweh, yang akan mengairi sawah seluas 2.700 ha, tanpa mengganggu stok air yang diperuntukkan bagi kecmaatan Brang Ene dan Taliwang.

Kemudian terkait dengan petani yang gagal tanam, Bupati menegaskan bahwa hal tersebut harus mendapat perhatian dari Pemda. Minimal ada bantuan dari dinas seperti bantuan bibit. " Silahkan nanti para petani menyampaikan ke Kadesnya, kemudian dilanjutkan ke Kecamatan dan Kecamatan dapat bertemu dengan Dinas terkait.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengingatkan kepada para jamaah, agar selalu menjaga kondusifitas daerah, terutama dalam menghadapi Pilkada. Perbedaan pasti ada, dan perbedaan bisa menjadi nilai ibadah. Sikapi perbedaan dengan suka cita dan riang gembira. Siapa pun yang terpilih itulah yang terbaik. Tandas Bupati (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close