Breaking News

Selesaikan Persoalan Warganya, Bhabinkamtibmas Benete Lakukan Mediasi dan Problem Solving

 


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, bhabinkamtibmas Desa Benete Bripka Edi Purwanto melakukan mediasi atau problem solving permasalahan masyarakat.

"Kegiatan itu dilakukan pada Rabu, 27 Maret 2024 pukul 11.30 Wita di kantor desa Benete Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat (KSB)," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S. Ik melalui Kasi humas Ipda Eddy Soebandi S.Sos kepada media.

Eddy mengatakan, kegiatan itu diinisiasi oleh bhabinkamtibmas Benete, kades Benete, kasi pelayanan Desa Benete dan warga desa Benete. "Bhabinkamtibmas desa benete melaksanakan giat mediasi dan problem solving terkait permasalahan tanah antara M. S,  Z.A  dan Am (orang tua, anak dan menantu) setelah dilakukan mediasi akhirnya permasalahan tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan," jelasnya.

Ia menceritakan, hasil mediasi pihak pertama bersedia untuk memberikan sejumlah uang sebesar 30 juta rupiah, kepada pihak kedua terkait urusan tanah untuk di miliki sepenuhnya oleh pihak pertama dan paling lambat akan di bayarkan pada 7 April 2024. "Sampai saat ini situasi masih dalam keadaan aman terkendali," tutupnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close