Breaking News

Sisihkan Uang Dapur, Ibu Ibu Muslimah NU Berbagi Untuk Anak Yatim di 12 Kecamatan

 

Sisihkan Uang Dapur, Ibu Ibu Muslimah NU Berbagi Untuk Anak Yatim di 12 Kecamatan
Muslimat NU Kabupaten Lombok Tengah Baiq Nurul Aini Pathul Bahri saat berbagi dengan anak yatim,  Minggu (31/03/2024).Foto Ist/Lalu Irsyadi/postkotantb.com
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Berkah Ramadhan bagi anak anak yatim-piatu. Santunan terus mengalir dari orang orang baik. Seperti halnya para ibu ibu di Kabupaten Lombok Tengah. Mereka menyisihkan sebagian dari rizkinya untuk menyantuni puluhan anak yatim-piatu di Kabupaten Lombok Tengah. Mereka adalah para ibu ibu yang tergabung dalam Muslimat NU Kabupaten Lombok Tengah.

"Alhamdulillah semua dana yang kami kumpulkan itu murni dari sumbangan teman-teman pengurus, dari PAC di 12 kecamatan, dan lebihnya dari beberapa OPD yang sempat kami mintakan donasinya," kata Ketua Panitia Pelantikan PAC Muslimat NU Kabupaten Lombok Tengah Baiq Nurul Aini Pathul Bahri yang dirangkaikan dengan kegiatan santunan kepada anak yatim di Ponpes Manhalul Ulum Praya Pagi Tadi.

 Dari hasil pengumpulan donasi, terkumpul sekitar  Rp33.200.000 yang disalurkan kepada anak yatim di 12 kecamatan di Lombok Tengah.

Ketua LASQI Kabupaten Lombok Tengah ini menjelaskan, masing-masing kecamatan di Lombok Tengah mengirimkan sebanyak 10 orang anak yatim dan sisanya adalah anak yatim dari sekolah-sekolah di Praya.

Terkait pelantikan PAC Praya, pihaknya bersyukur karena telah islah setelah sebelumnya mengalami dualisme kepengurusan.

"Kita ditegur oleh wilayah karena satu kecamatan harus satu PAC sehingga kita lebur menjadi hanya satu pengurus PAC Praya pada hari ini. Alhamdulillah pelantikan ini bisa kita lakukan berdasarkan SK dari PWNU NTB," imbuh Baiq Nurul Aini.

Rais Syuriah PCNU Lombok Tengah TGH Ma,'arif Makmun Dirase menjelaskan, pengurus yang dilantik pada hari ini diharapkan bisa menjalankan apa yang di programkan oleh Nahdlatul Ulama dalam hal ini badan otonom (banom) Muslimat NU.

"Alhamdulillah kita apresiasi kegiatan dari Muslimat NU yang mau berbagi dibulan penuh berkah ini kepada kekasih Allah yakni anak yatim-piatu, semoga kegiatan seperti ini tetap dilakukan tidak hanya di bulan Ramadhan tetapi juga bulan lainnya" pintanya.

Diapun berharap agar cara kerja ibu ibu muslimah ini dapat ditiru oleh Banom Banom lainnya, sehingga NU memiliki peran yang besar dalam rangka ikut serta dalam memperhatikan anak anak yatim.

"Tidak hanya oleh pemerintah, kita juga ikut bertanggung jawab kepada anak anak yatim-piatu di Kabupaten Lombok Tengah, untuk itu saya berharap setiap ada kegiatan dari Banom banom untuk menyelipkan kegiatan santunan" harapnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close