Breaking News

SMPN 1 Gerung Bagi Bagi Takjil dan Bukber Dalam Rangka Peringati Nuzulul Qur'an

 


Lombok Barat (postkotantb.com)  - Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an 1445 H, SMP Negeri 1 Gerung menggelar kegiatan bagi bagi takjil di sepanjang Jalan Gatot Subroto, serta Buka Puasa Bersama di lapangan sekolah pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Kepala SMP Negeri 1 Gerung, H. Nurdin, S. Pd. M. Or., menekankan pentingnya momen peringatan Nuzulul Qur'an sebagai penguat generasi cinta Al-Qur'an. Beliau juga mengajak seluruh siswa, guru, dan staf untuk melakukan evaluasi diri, menjadi insan yang gemar membaca Al Qur'an, dan peduli terhadap sesama.


Selain itu, Bapak Nurdin mengutip hadis yang menyatakan bahwa sebaik-baik di antara kita adalah yang belajar Al Qur'an, mengamalkannya, dan mengajarkannya kepada orang lain. Ia berharap agar semua pihak di SMP Negeri 1 Gerung terus mengembangkan dakwah dan syiar Islam, menjaga keberkahan, serta memupuk toleransi antar umat beragama.

Acara Buka Puasa Bersama ini juga dimeriahkan dengan ceramah dari Ustadz Drs. Suparman tentang keutamaan membaca Al Qur'an. Ustadz Suparman mengajak seluruh peserta untuk menjaga konsistensi dalam membaca Al Qur'an, karena kelak di hari akhir, Al Qur'an akan datang sebagai syafaat bagi para pembacanya.


Dengan penuh semangat dan kebersamaan, peringatan Nuzulul Qur'an di SMP Negeri 1 Gerung memberikan momen yang berharga bagi seluruh komunitas sekolah untuk mempererat tali persaudaraan, meningkatkan kecintaan terhadap Al Qur'an, dan menjaga nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close