Breaking News

Bangun Semangat Kebersamaan, Polresta Mataram Gelar Apel Kasatkamling dan Satpam Tahun 2024

 


Mataram (postkotantb.com) - Guna mengajak dan membangun semangat seluruh elemen masyarakat, Polresta Mataram Polda NTB menggelar kegiatan Apel Kasatkamling dan Satpam Tahun 2024, bertempat di lapangan lingkungan Petemon Kelurahan Pagutan Timur kecamatan Mataram, Kota Mataram. Sabtu, (27/04/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Kapolresta Mataram, Kasat Binmas Polresta Mataram, Kompol Maad Adnan, Para Kanit dan Kasubnit Sat Binmas Polresta Mataram, Anggota Sat Binmas Polresta Mataram, Perwakilan pimpinan BUJP di wilkum Polresta Mataram, Para Kaposkamling di Wilayah Kota Mataram, Perwakilan Linmas, Perwakilan Pecalang, seluruh peserta dan tamu undangan sebanyak 200 orang.

Dalam sambutan Kapolresta Mataram dibacakan Kasat Binmas Kompol Maad Adnan sebagai pemimpin apel menyampaikan, bahwa Apel Kasatkamling dan Satpam Ini diselenggarakan bertujuan mengajak dan membangun semangat krbersamaan seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dan ikut serta memelihara keamanan dan ketertiban.

" Secara swakarsa yang diaplikasikan dan diimplementasikan di kingkungan Pemukiman masing-masing", ucapnya

" Guna mewujudkan dinamika sosial yang stabil dan untuk membangun daya tangkal, daya cegah serta daya penanggulangan, agar masyarakat memiliki ketangguhan yang tinggi dalam mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas ", imbuhnya

Dan Siskamling merupakan aktivitas kesadaran yang didasarkan atas kesamaan maksud dan tujuan, yang berorientasi pada kerjasama pelayanan keamanan terbatas di lingkungan masyarakat sebagai upaya pencegahan dini gangguan kamtibmas. jelasnya

Lanjut Kompol Maad Adnan menegaskan para awak Poskamling dan Satpam, hendaknya dapat menjadi agen perubahan di desa maupun lingkungan kerja dan selain itu juga bermitra dengan pihak kepolisian dengan menyampaikan informasi terkait permasalahan.

" Kejadian sekecil apapun sebagai langka deteksi dini sehingga permasalah tidak menimbulkan gejolak di masyarakat.", terangnya


Untuk itu, kepolisian selalu berupaya mengajak masyarakat selalu sadar dan peduli terhadap kamtibmas di lingkungananya, dengan harapan masyarakat mampu menjadi polisi terhadap dirinya, keluarga dan lingkungannya sendiri, terlebih di dalam pemulihan Ekonomi Nasional untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indoseia Tumbuh. tegasnya

" Kepada seluruh awak Poskamling yang hadir agar masyarakat selalu meningkatkan peranannya dalam pemeliharaan kamtibmas, khususnya pasca Pemilu serentak dan menjelang Pemilukada Tahun 2024 ", tutupnya (Red)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close