Breaking News

Bupati dan Wabup Lombok Utara Kunjungi Warga Terdampak Banjir di Kecamatan Kayangan

 


Lombok Utara (postkotantb.com)  - Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu.SH, bersama Wakil Bupati Danny Karter Febrianto R., ST., M.Eng meninjau langsung titik lokasi banjir di beberapa desa di Kecamatan Kayangan (17/4). Kehadiran Bupati dan Wabup turut didampingi oleh beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait, Camat Kayangan Siti Rokayah SPt, para kepala desa.

Bupati Djohan usai melihat langsung beberapa lokasi banjir mengatakan, banjir yang melanda wilayah Kecamatan Kayangan diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi, yang terdampak tidak hanya rumah warga melainkan jalan. jembatan.

Banjir yang melanda wilayah Kecamatan Kayangan tentunya menjadi perhatian Pemda KLU, terutama bagaimana membantu masyarakat yang terdampak.

"Terkait kerusakan infrastruktur jalan dan Jembatan Pemda melalui dinas terkait akan melakukan penanganan segera," tuturnya.


Bupati Djohan juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap kondisi cuaca, intensitas hujan yang tinggi bisa saja banjir datang kembali.

"Pesan saya kepada masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran sungai, untuk senantiasa waspada, terutama saat hujan deras turun," pesannya.

Sementara itu Camat Kayangan Siti Rukayah menuturkan Banjir di beberapa desa diwilayah Kecamatan Kayangan diakibatkan tingginya curah hujan Selasa Kemarin.

"Adapun lokasi yang terdampak yakni Desa Kayangan, Sesait, Gumantar, Pendua, Pansor, dengan jumlah  yang terdampak sekitar 60 KK," tuturnya.

Dari laporan yang diterima ada beberapa infrastruktur yang mengalami kerusakan seperti jembatan dan jalan diwilayah Gumantar, Sesait, dan Dangiang.

Untuk rumah sendiri tidak ada yang mengalami kerusakan hanya saja dikhawatirkan akan amblas dikarenakan longsor karena rumah tersebut berada di tebing.

"Harapan kami beberapa pasilitas yang rusak dapat segera ditangani oleh Pemda mengingat jalan dan jembatan ini menjadi akses utama masyarakat," harapnya.


"Berkaitan dengan yang dibutuhkan masyarakat  saat ini yakni sembako, selimut," tuturnya.

Pada kunjungannya Bupati bersama Wabup juga menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir berupa sembako, selimut, terpal dan lain lain. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close