Breaking News

Dandim 1607/Sumbawa Dukung Upaya Pemkab dalam Meningkatkan Pembangunan

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) -  Dalam upaya menuju Sumbawa yang maju, adil, dan sejahtera, Pemerintah Kabupaten Sumbawa laksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (Musrenbang RPJPD) Kabupaten Sumbawa, Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyusun rencana pembangunan yang komprehensif untuk periode 2025-2045. Senin (22/04/2024).

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han. turut serta dalam kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat, Kepolisian, pemerintah daerah, akademisi, serta tokoh masyarakat, Musrenbang RPJPD menjadi wadah bagi partisipasi aktif dari seluruh pemangku kepentingan dalam menyusun visi dan misi pembangunan jangka panjang Kabupaten Sumbawa.

Rangkaian kegiatan Musrenbang RPJPD melibatkan diskusi terbuka, lokakarya, dan konsultasi publik untuk menggali aspirasi serta memperoleh masukan dari berbagai sektor. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap kebijakan pembangunan yang direncanakan benar-benar mewakili kebutuhan dan harapan masyarakat Sumbawa.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa yang diwakili Sekda Kabupaten Sumbawa Dr. Budi Prasetiyo, M.AP, menegaskan komitmennya untuk memastikan bahwa rencana pembangunan jangka panjang tersebut tidak hanya menjadi sebuah dokumen, tetapi juga menjadi pedoman nyata bagi pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif di Kabupaten Sumbawa.

Melalui kerja sama yang erat antara pemerintah dan masyarakat, diharapkan Musrenbang RPJPD ini akan menghasilkan rencana pembangunan yang berorientasi pada pencapaian kemajuan, keadilan, dan kesejahteraan bagi seluruh warga Kabupaten Sumbawa dalam rentang waktu 2025-2045.


Dikonfirmasi seusai kegiatan, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Czi Eko Cahyo Setiawan S.E., M.Han. menyampaikan akan mendukung upaya pemerintah dalam menyusun visi dan misi pembangunan jangka panjang Kabupaten Sumbawa.

Dandim 1607/Sumbawa berharap bahwa rencana pembangunan jangka panjang ini dapat diimplementasikan secara bertanggung jawab dan efektif oleh pemerintah bersama dengan masyarakat.

"Semoga hasil dari kegiatan Musrenbang RPJPD ini dapat membawa manfaat positif dan kebaikan bagi masyarakat Kabupaten Sumbawa sehingga dapat memberikan hasil yang nyata dalam mewujudkan visi Sumbawa yang maju, adil, dan sejahtera". Tutur Dandim (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close