Breaking News

DPC PDIP Kabupaten Sumbawa Buka Pendaftaran Cakada 2024, Ini Persyaratannya

 


Abdul Rafiq.SH Ketua DPC PDIP Kabupaten Sumbawa


Sumbawa Besar (postkotantb.com)  - Menindaklanjuti instruksi DPP dengan nomor surat  6027 /IN/DPP/III/2024. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pendaftaran  Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Minggu (21/4/2024) di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa jalan bypass lintas Sumbawa-Bima.

Hadir dalam pertemuan tersebut seluruh pengurus inti PAC Se Kabupaten Sumbawa, pengurus DPC Kabupaten Sumbawa Gitta Lisbano SH.MKn, Edy Sahriansyah dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan Hj. Jamilah S.Pd SD., Dra. Saidatul Kamila Djibril dan I Nyoman Wisma  beserta pengurus DPC PDIP Kabupaten Sumbawa.

Dalam pertemuan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq. SH mengatakan, bahwa pertemuan ini sangat penting untuk menindaklanjuti perintah DPP tentang instruksi melakukan pemetaan politik  dan penjaringan bakal calon kepala daerah Pilkada Serentak Tahun 2024 serta membangun kesepahaman dan soliditas PDI Perjuangan.


"Secara formal  dan resmi kita mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah sampai tanggal 15 Mei 2024. Supaya ada ruang DPD PDI Perjuangan untuk menyempurnakan termasuk saya juga akan mendaftar melalui DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa," ucapnya di depan seluruh pengurus.

Kemudian lanjutnya, Kita percayakan kepada Ketua Tim penjaringan Ridwan Amor  dan anggota tim untuk menyiapkan segala persiapannya. Pendaftaran ini kita buka untuk semua kalangan baik tokoh politik internal, dan eksternal, Tokoh Pendidikan, Tokoh Agama dan kalangan pengusaha maupun akademisi.

Sementara ketua Ketua Tim penjaringan Ridwan Amor kepada media mengatakan, bahwa waktu pendaftaran Calon Kepala Daerah  dan Wakil Kepala Daerah telah diinformasikan pada tanggal 16 April lalu secara online, dan secara offline kita mulai buka esok Senin (22/4) sampai tanggal 15 Mei 2024 di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa.

"Kami siap dan akan segera memproses pembukaan penjaringan tokoh potensial sebagai bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tingkat Kabupaten  dari internal maupun eksternal partai. " Jelasnya

Lanjutnya Ridwan Amor mengatakan, bakal calon kepala daerah dari eksternal partai yaitu tokoh masyarakat, tokoh pemuda tokoh agama dan lainnya yang memiliki semangat perjuangan dan kesamaan ideologi dengan PDI Perjuangan.

Untuk persyaratan Calon Kepala Daerah yakni ;

 1. Surat pendaftaran Calon Bupati yang ditujukan kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten  Sumbawa.

2. Surat Pernyataan Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa

3. Surat Pernyataan Setia Kepada Pancasila Sebagai Dasar Negara, UUD Negara RI Tahun 1945 dan Cita Cita Proklamasi 17 Agustus 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta Pemerintah

4. Surat Pernyataan Belum Pernah Menjabat Sebagai Bupati/ Wakil Bupati selama Dua Kali Jabatan yang sama.

5. Surat Pernyataan Kesediaan Menjadi Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Provinsi NTB dari PDI Perjuangan Masa Bakti 2024 - 2029

6. Surat Pernyataan Tidak akan mengundurkan diri sebagai pasangan Calon Bupati/ Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Provinsi NTB dari PDI Perjuangan Masa Bakti 2024-2029

7. Surat Pernyataan Komitmen Politik Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati

8. Surat Pernyataan Kemampuan Finansial

9. Dukungan Partai Politik

10. Foto Copy ijasah yg dilegalisir

11. Kurikulum Vitae

12. Fas foto Warna ukuran 4X6 = 6 Lembar


 "Semua surat Penyataan tersebut menggunakan materai Rp 10.000. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi  Kontak Person Ketua Tim di HP 081339837777,'' elas Amor.

Demikian pula bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang  mendaftar dapat mengisi form pada link : http://bit.ly/FORM_PENDAFTARAN_BALON_PILKADA2024. dan Lampiran dapat di download pada link : http://b (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close