Breaking News

Kapolresta Mataram Dampingi Kapolda dan Satgas Pangan Monitoring Pasar Tradisional

 


Mataram (postkotantb.com) - Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara SH SIK., MM., CPHR., CBA., mendampingi Kapolda NTB serta Satgas Pangan Polda NTB melakukan monitoring Ketersediaan stok dan kestabilan harga bahan pangan pokok masyarakat di Pasar Tradisional Kebon Roek, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Selasa (02/04/2024).

Usai kegiatan tersebut, Kapolresta Mataram kepada media ini mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memastikan situasi di lapangan, terkait bagaimana ketersediaan stok serta kestabilan harga sejumlah bahan Pokok di Pasar Kebon Roek menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN).


“Kapolda NTB ingin memastikan situasi di dalam pasar tradisional yang ada di wilayah hukum Polresta Mataram, termasuk Ketersediaan stok dan kestabilan harga dengan tujuan, untuk memberikan keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, serta untuk menjawab kekhawatiran masyarakat terhadap bahan pokok menjelang Hari raya Idul Fitri 1445 H., di wilayah ini,” Terang Kapolresta.


Dari hasil pengecekan tersebut, Satgas pangan Polda NTB Mengimbau para pedagang pasar, agar menghindari praktek kecurangan baik terkait harga jual, maupun dalam penerapan penimbangan bahan pokok yang dijual agar sesuai ketentuan. Ujarnya

Terkait kenaikan harga lanjutnya, secara umum tergolong stabil, hanya ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, disebabkan kebutuhan yang meningkat, namun masih dalam batas Kewajaran. Jelasnya


Sedangkan ketersedian beberapa stook bahan pokok, hingga idul Fitri mendatang masih cukup sehingga diharapkan masyarakat tidak terlalu khawatir yang berlebihan.

“Monitoring Pedagang pasar ini tujuan utamanya untuk menciptakan Ketertiban dan ketenangan serta keamanan masyarakat menjelang lebaran Idul Fitri hingga lebaran tupat nantinya,”pungkas Kapolresta. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close