Breaking News

Ketua Jarinkobar Nilai H Saikhu Layak Jabat Sekda Lombok Barat

 

Ketua Jarinkobar Nilai H Saikhu Layak Jabat Sekda Lombok Barat
Munawir Ketua Jarinkobar Lombok Barat NTB



Lombok Barat (postkotantb.com) - Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Barat per 23 April 2024 lowong. Hal ini setelah Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Barat (Lobar), H Ilham resmi menjabat Pj. Bupati Lombok Barat.

Menurut Ketua Jarinkobar Lombok Barat, Munawir, ada tiga pimpinan OPD yang layak menduduki jabatan Sekda setelah H Ilham resmi dilantik sebagai Pj bupati Lobar besok pagi (23/04/2024).

Ketiga kepala OPD tersebut yakni H Muhammad Saikhu yang kini menjabat Kepala Bappeda Lombok Barat, H Fauzan Husniadi Asisten 1 Setda Lombok Barat dan H Suparlan yang kini menjabat Asisten 3 Setda Lombok Barat.

"Tapi dari ketiga pejabat ini, menurut kami yang paling layak adalah Kepala Bappeda. Bappeda juga kan induk dari semua program daerah. Muara perencanaan pembangunan daerah juga di sana, jadi paling tepat Kepala Bappeda," kata Munawir kepada awak media di Markas GJI NTB Tembelok Senin (22/04/2024).

Menurut Munawir, ketiga kepala OPD di atas merupakan pejabat terbaik yang dimiliki pemkab Lombok Barat saat ini. Namun dari semuanya, hanya H Saikhu yang paling lengkap mengenyam pengalaman di tatanan birokrasi.

"Beliau pernah menjadi Camat, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Bapenda, dan Kepala Bappeda. Dan biasanya, secara tradisi, Sekda itu dari Bappeda," katanya mengulas. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close