Breaking News

Lanud ZAM Rembiga Buka Bazar dan Pasar Murah Jelang Idul Fitri

Lanud ZAM Rembiga
Danlanud ZAM Rembiga, Kota Mataram, didampingi Kepala Disdag NTB dan Kepala Dispar NTB di acara Bazar dan Pasar Murah, Selasa (02/04).

Mataram (postkotantb.com)- Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/ 2024 Masehi, Lanud ZAM TNI AU Rembiga, Kota Mataram, menggelar Bazar dan Pasar Murah yang dipusatkan di Lapangan Alun-Alun Lanud ZAM, Kecamatan Rembiga, Kota Mataram, Selasa (02/04).

Danlanud ZAM, Kolonel Penerbangan Erwin Sugianda, M Han, mengatakan kegiatan Bazar dan Pasar Murah ini akan berlangsung selama dua hari. Menurutnya, kegiatan ini merupakan persembahan Lanud ZAM Rembiga, demi membantu masyarakat. Terutama ibu rumah tangga yang saat ini, dihadapkan dengan harga bahan pokok (Bapok) yang kian melonjak mendekati hari raya.

"Yang kita sediakan bapok dengan harga murah dibawah harga pasaran," ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan Bazar dan Pasar ini dibuka secara serentak di TNI Angkatan  Laut (AL) dan Angkatan Darat (AD). Khusus di Alun-Alun Lanud ZAM Rembiga, pihaknya melibatkan sekitar 28 pelaku Usaha Menengah, Kecil, dan Mikro (UMKM), yang menjajal takjilan, bapok hingga pakaian.  Termasuk juga dari gerai Indomart seputar wilayah Selaparang, serta Divre Bulog NTB.

"Semoga masyarakat di Rembiga puas berbelanja dengan harga yang murah," harapnya.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) NTB, Baiq Nelly Yuniarti yang turut mendampingi Danlanud ZAM menjelaskan, selisih harga bapok dan kebutuhan lainnya di pasar murah yang diselenggarakan Lanud ZAM, jauh berbeda dari harga pasar. Seperti telur ayam kata Nelly, harga di pasaran sekitar Rp 60 an ribu. Sedangkan di pasar murah, masyarakat bisa dapatkan telur berbagai ukuran dengan kisaran harga Rp. 24 ribu sampai Rp 55 ribu.

Pada kesempatan tersebut, Nelly juga menginformasikan, bagi yang masih membutuhkan telur dengan harga murah, bisa langsung mendatangi Islamic Center (IC) dan Halaman Kantor Disdag. "Untuk Rembiga dan sekitarnya, ayok segera ke Bazar dan Pasar Murah oleh Lanud ZAM," ajak Nelly.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) NTB, Jamaludin Maladi menyampaikan apresiasi atas adanya Bazar dan Pasar Murah. Ia pun mengajak masyarakat untuk datang berbelanja di Bazar dan Pasar Murah Lanud ZAM, sambil berwisata atau ngabuburit.

Karena selain menjajal bapok dan pakaian serba murah, UMKM yang dilibatkan di pasar tersebut juga menyediakan beraneka macam takjilan yang tentunya sehat dan harganya murah. Masyarakat pun bisa mengadakan kegiatan buka puasa bersama, sambil menikmati lingkungan di Lapangan Alun Alun Lanud ZAM Rembiga.

"Tadi saya melihat sikonnya ramai juga, apalagi ibu-ibu rumah tangga ," tutupnya.(RIN)
 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close