Breaking News

MAN 2 Mataram Dorong Gen Z Aktif Berkegiatan Selama Ramadan

MAN 2 Mataram
Kepala MAN 2 Mataram bersama para pelajaranya saat Buka Puasa bersama dan Nuzulul Quran, Sabtu (30/03).

Mataram (postkotantb.com)- MAN 2 Mataram kian getol melibatkan pelajar yang notabene masuk kategori Generasi Z atau disebut dengan Gen Z. Hal ini terlihat dari sejumlah kegiatan madrasah yang diselenggarakan selama Bulan Ramadan 1445 Hijriah.

Kepala MAN 2 Mataram, H Lalu Syauki melalui Wakil Kepala Sekolah (Waka) Humas, Siti Rahmi mengaku, setiap kegiatan di Bulan Ramadan 1445 Hijriah, pihaknya lebih mengandalkan Gen Z.

Semisalnya pada kegiatan pembagian takjil yang diselenggarakan MAN 2 Mataram selama 8 hari berturut-turut. Meski bukan sebagai panitia, pada kegiatan ini pihak madrasah lebih menitik beratkan tanggung jawab pelaksanaannya kepada pelajar.

"Guru lebih menempatkan diri sebagai koordinator. Pelaksanaan kegiatannya dititik beratkan kepada para pelajar yang bergabung dalam ORSIMA dan lembaga ektra kulikuler lain di madrasah, untuk membagikan 800 takjilan," ujar Miss Rahmi, sapaannya, usai berbuka puasa bersama, Sabtu (30/03).

MAN 2 Mataram
salah satu pelajar MAN 2 Mataram tampak tengah membagi-bagikan takjil kepada pengendara.

Program pembagian takjil ini menurutnya, bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian para pelajar MAN 2 Mataram terhadap sesama sejak dini. "Jadi empati mereka tidak hanya di kalangan temannya di madrasah, tapi juga terhadap masyarakat umum," paparnya.

Pihaknya juga melatih pelajar MAN 2 Mataram dalam beberapa kegiatan lainnya. Diantaranya One Day One Juz (ODOJ) untuk melatih kedisiplinan dan konsistensi pelajar dalam memegang komitmennya menghatam 1 juz dalam sehari.

Adapula kegiatan kultum untuk melatih pelajar madrasah tersebut agar terbiasa berkomunikasi dengan orang lain (Public Speaking), serta salat berjamaah Dzuhur untuk melatih jiwa kepemimpinan.

"Sedangkan kegiatan berbuka puasa bersama dan malam Nuzul Quran, untuk memperat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah antar sesama pelajar," tutupnya. (RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close