Breaking News

Para Tokoh Gerung Lombok Barat Inginkan Miq Iqbal Jadi Gurbernur NTB

 

Para Tokoh Gerung Lombok Barat Inginkan Miq Iqbal Jadi Gurbernur NTB
Tampak Budayawan HL Anggawe Nuraksi (kiri) serahkan kitab ijtimak haji ke Miq Iqbal didampingi Miq Ngoh disaksikan para tokoh Gerung, Minggu (29/04/2024). Foto Ist/postkotantb.com/Lalu Irsyadi
Lombok Barat (postkotantb.com) - Puluhan tokoh Gerung Lombok Barat berkumpul di kediaman budayawan Sasak HL.Anggawe Nuraksi, minggu (28/04/2024) lalu dalam kegiatan pertemuan dengan Bakal Calon Gurbernur 2024-2029 Lalu Muhammad Iqbal (LMI).

Pertemuan dihadiri oleh beberapa nama penting seperti mantan Kakanwil Kemenag Provinsi NTB (2003-2006) Drs.HL.Mahfudz,MM. Mantan Ketua DPRD Lobar (2004-2009) HL Takdir Mahdi,S.Pd. tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan unsur lainnya.

" Semoga miq iqbal jawaban dari persoalan yang ada, hadir jadi solusi, bisa menuntun kita peririk dirik, bale langgak, gubuk gempeng, gumi paer ini, " kata pembawa acaranya.

Diharapkan, Miq iqbal mampu jadi generasi yang mewariskan nilai-nilai luhur, nilai-nilai tindih, malik, merang, patut patuh patju, tatas tuhu trasna, tiwoq tata tunak, dan patuh karya sepeninggalan para pandahulu untuk dipersembahkan ke Nusa Tenggara Barat.

Dalam sambutannya, miq iqbal mengaku sudah kedua kalinya ke Gerung dalam agenda berkeliling kunjungi para pengelingsir untuk meminta nasihat, saran dan masukan. Dihadapan pemuka Gerung, Miq iqbal meminta do'a restu terkait pencalonannya agar apa yang dihajatkan tercapai.

" Faiza azamta fatawakkal Alallah, bismillah, saya sudah bulatkan tekad, pulang mewakafkan diri mengabdi untuk perbaiki NTB, murni tanpa embel-embel apapun, bukan karena kekuasaan, jabatan, ataupun harta, karena saya sudah dipuncak karir, tinggal berfikir bagaimana bisa bermanfaat untuk umat," terang mantan Dubes Indonesia untuk Turki tersebut.

Kenapa harus terjun ke dunia politik, karena bagi miq iqbal politik adalah jalan untuk peroleh kewenangan. Bukan tujuan. Karena dengan kewenangan bisa membuat perubahan, perbaiki keadaan, membangun dan ibadah.

Lebih lanjut, jika ditakdirkan, miq iqbal siap jadi pemimpin bagi semua golongan, kelompok, agama, ras, suku dan semua orang.

" NTB miliki semua potensi yang ada, tinggal bagaimana kita pandai syukuri dan kelola saja, saya ingin tunjukkan bahwa Sasak siap hadir untuk semua lapisan masyarakat NTB, menjadi pemimpin yang amanah," imbuhnya.

Masalah di NTB, ulasnya, sudah terlalu banyak dan terlalu lama ada pembiaran. Tapi kita yakin tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Sehingga dalam hal ini, butuh pemimpin yang totalitas 24 jam memikirkan itu. Tidak lagi memikirkan bisnis, harta dan sesuatu yang jadi penghalang. Dan saya sendiri sudah selesai soal itu.

Lebih jauh, papar Iqbal, perbaikan harus dilakukan secara bersamaan atau horizontal disemua bidang karena saling keterkaitan antara satu dan lainnya.


" Pemerintah atau Negara harus hadir, benar-benar dirasakan oleh masyarakat, sesuai mandat dalam pembukaan UUD 1945 yang berkewajiban mensejahterakan kehidupan bangsa, " jelasnya.

Terpisah, dimata Miq Anggawe sendiri, LMI adalah sosok yang mempuni. Punya wawasan dan responsible yang tinggi terhadap situasi dan kondisi Daerah.

"Miq Iqbal sangat layak, mudah-mudahan nggih, kita ingin beliau jadi Gurbernur," tandasnya. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close