Breaking News

Pastikan Arus Balik H+5 Aman, Dandim 1628/SB Bersama Kapolres Tinjau Pos Pam Pelabuhan Laut Tano

 

Pastikan Arus Balik H+5 Aman, Dandim 1628/SB Bersama Kapolres  Tinjau Pos Pam Pelabuhan Laut Tano
Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja bersama Kapolres KSB AKBP Yasmara Harahap.S.Ik.SH tinjau Pos Terpadu Lebaran Operasi Ketupat Rinjani di pelabuhan Laut Tano Senin (15/04/2024). Foto Ist/pendim 1628/SB
Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja bersama Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap.S.Ik.SH meninjau Pos Terpadu Lebaran Operasi Ketupat Rinjani 2024 pada Senin (15/04) di pelabuhan Laut Tano Kabupaten Sumbawa Barat, guna memastikan kenyamanan dan kelancaran arus balik 2024.

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan dan kelancaran arus mudik dan balik di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat

Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapsiagaan pos terpadu dalam melayani masyarakat selama arus mudik dan balik Lebaran 2024.


Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1628/Sumbawa Barat bersama Kapolres Sumbawa Barat memberikan bingkisan kepada petugas PAM pelabuhan Poto Tano dan memberikan arahan kepada petugas jaga pos terpadu agar, melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, humanis, Memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Siaga dan waspada terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)

Dandim 1628 Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja menyampaikan. bahwa sinergitas antara TNI-Polri dan instansi terkait sangat penting dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama perayaan Idul Fitri 1445 H serta Arus Balik Lebaran 2024.

“Operasi Ketupat Rinjani 2024 diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga Pulau Sumbawa khususnya warga Sumbawa Barat ,” tegas Dandim.

Dandim juga menghimbau kepada para pemudik agar selalu berhati-hati di jalan dan mematuhi peraturan lalu lintas. “Kami juga menghimbau kepada para pemudik agar selalu menjaga kesehatan dan stamina selama perjalanan,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim Sumbawa Barat dalam arahannya kepada personel pos pam agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan meningkatkan kewaspadaan dan merespon setiap perkembangan.

“Apabila ada hal-hal yang bersifat menonjol agar segera koordinasikan dengan Koramil dan Polsek terdekat, untuk penyelesaiaannya dan laporkan pada kesempatan pertama kepada pimpinan sehingga bisa dilakukan langkah-langkah preventif untuk mengatasinya,” ujar Dandim kepada anggota TNI Polri dan instansi terkait yang terlibat dalam pos pam.


Dandim meminta selama pelaksanaan pengamanan mudik dan arus balik lebaran, agar melaksanakan patroli ke tempat-tempat keramaian dan rawan sesuai dengan lokasi pos pamnya.

“Niatkan kegiatan ini sebagai ibadah dengan penuh keikhlasan dan dedikasi. Harapnya

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap.S.IK., menyampaikan, selama melaksanakan tugas pengamanan agar selalu mengedepankan koordinasi dengan Perwira Pengendali dan anggota piket lainnya, apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama yang dapat mengganggu kelancaran, kenyamanan dan keamanan selama pelaksanaan lebaran terutama dalam arus balik 2024 ini.


Pihaknya berkomitmen untuk selalu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh elemen masyarakat Sumbawa Barat pada arus balik lebaran ini.

” Personil pos pengamanan dan pelayanan terpadu terdiri dari anggota Kodim dan Polres Sumbawa Barat, Brimob Polda NTB, ASDP, BPTD Poto Tano, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dishub dan Orari,” tutupnya. (Amry)

Editor : Amry SR


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close