Breaking News

Pembangunan Jalan Baru Senayan-Lamusung Segera Dikerjakan, Segini Anggarannya

 


Pembangunan Jalan Baru Senayan-Lamusung Segera Dikerjakan, Segini Anggarannya
Armayadi.ST .M.Inov Sekretaris pada kantor PUPR Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Foto istimewa postkotantb.com
Sumbawa Barat (postkotantb.com) – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui Dinas PUPR tahun anggaran 2024 melalui APBD murni telah menyiapkan rencana pembangunan jalan baru antar desa dari, desa Senayan tembus ke desa Lamusung sepanjang 5 km dan 1 Jembatan dengan total anggaran Rp 30,7 milyar

Pembangunan jalan baru penghubung ini demi memudahkan mobilisasi barang dan jasa, peningkatan pembangunan jalan tersebut langsung menggunakan Hotmix, agar kedepannya akses mobilisasi yang sangat tinggi mempermudah arus kelancaran keluar masuk barang ke Kabupaten Sumbawa Barat, hal ini dibarengi dengan keberadaan pembangunan Smelter oleh PT AMNT dan Hirilisasi Industri .

“Ada satu ruas jalan baru penghubung desa Senayan ke Desa Lamusung melalui jalur barat yang akan kita bangun. Yakni sepanjang 5 km dengan lebar 9 meter tersebut menggunakan anggaran APBD Murni tahun 2024 menelan anggaran Rp 29 milyar dan satu jembatan penghubung dengan nilai anggaran Rp 1, 7 Milyar “ Terang Armayadi.ST.M.Inov Sekretaris Dinas PUPR kepada GJI NTB.

Menurut Armayadi, terkait pembebasan lahan untuk jalur jalan baru tersebut, pembebasan lahan sudah tuntas dilakukan pembayaran sesuai hitungan oleh Tim Afrizal , sehingga Pengerjaannya nanti tidak ada kendala yang akan segera dimulai pada awal bulan Agustus 2024 , saat ini sudah selesai perencanaan tinggal proses Lelang Tender.

Armayadi berharap dengan telah dibangunnya jalan tersebut, akan membantu kelancaran transportasi  masyarakat, sehingga geliat perekonomian masyarakat semakin membaik dan bergairah.

“Tentu tujuan kami untuk mempermudah akses transportasi masyarakat, meningkatkan layanan akses jalan, sehingga kedepannya akses masyarakat terbantu dan juga dapat meningkatkan perekonomian, Proses perencanaan sudah selesai , selanjutnya kita persiapan untuk proses lelang. Diharapkan bulan Agustus nanti pekerjaan fisik sudah dapat dimulai,” harapnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close