Breaking News

Peringati Hari Bumi Sedunia, PDAM Tiara Gelar Penghijauan di Kawasan Mata Air

 

Peringati Hari Bumi Sedunia, PDAM Tiara Gelar Penghijauan di Kawasan Mata Air
Tampak personil PDAM Tiara Loteng bersama portir Internasional dan Green Care Indonesia saat penghijauan, Senin (22/04/2024). Foto Ist/postkotantb.com/Lalu Irsyadi
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Perunda Air Minum Tirta Ardhia Rinjani Kabupaten Lombok Tengah melaksanakan Peringatan Hari Bumi Se-Dunia dengan melakukan penanaman ratusan pohon, Senin, (22-04-2024) di kawasan mata air Desa Lantan Lombok Tengah.

Kegiatan penanaman pohon tersebut berkolaborasi dengan Portir International dan Green Care Indonesia dengan mengangkat tema Beriuk Jagak Gumi, Jagak Gawah yang berarti bersama-sama menjaga Bumi dengan menjaga hutan.


Kepala Bidang Sekretarian Lalu Khairul Huda. SE menjelaskan, kegiatan peringatan Hari Bumi tersebut merupakan komitmen Direksi terhadap perlindungan mata air.

“Alhamdulillah kegiatan Penanaman pohon yang sudah kita rencanakan sebulan yang lalu hari ini berjalan lancar, meski lokasi sudah di jangkau dan bertenung tapi temen-temen tetap bersemangat. Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Perumda Air Minum Tiara terhadap kegiatan konservasi alam untuk menjaga kelangsungan mata air yang ada di wilayah Utara kabupaten Lombok Tengah.” Jelas Huda.

Lokasi tersebut sengaja di pilih untuk menjaga kelangsungan sumber mata air.

Diketahui, lokasi penghijauan sengaja pilih areal terjal karena tebing yang rawan longsor, agar pohon-pohon yang di tanam dapat menyerap air dan melindungi tebing-tebing jalur perpipaan yang labil supaya tidak longsor, sehingga air pun dapat mengalir tanpa ada gangguan.

Terpisah Ketua Portir Internasional Maya Soeripto, juga menyeru masyarakat untuk menjaga hutan.

“Memperingati hari bumi 2024 ini mari kita jaga bumi jaga gawah” himbaunya.


Sementara itu, Lalu Marjuan Thoyib, ketua Yayasan Green Care Indonesia menambahkan pendapat yang sama terkait pentingnya kebersamaan menjaga bumi dengan menanam pohon setiap hari.

“Spirit menjaga bumi sebenarnya harus kita lakukan setiap hari. Dalam momentum hari bumi, penanaman pohon ini untuk selamatkan sumber mata air kita karena alam memang diciptakan Tuhan untuk manusia. Sehingga peran dan fungsi manusia untuk menjaga bumi ini sangat
penting. (Irs)


0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close