Breaking News

Polresta Mataram Pastikan Kondisi Kamtibmas di Obyek Wisata dengan Imbauan Pakai Pengeras Suara

 


Mataram (postkotantb.com) - Polresta Mataram melalui Satuan Binmas memberikan imbauan secara masif di 7 sasaran lokasi obyek wisata dalam rangka cipta kondisi kamtibmas yang kondusif dan aman terkendali saat Perayaan Lebaran Topat Tahun 2024 di wilayah hukumnya. Rabu, (17/04/2024).

Tampak personel Sat Binmas Polresta Mataram satu persatu bergantian terus mengimbau masyarakat, para pengunjung yang beraktifitas baik yang sedang berenang, pengawasan kepada anggota keluarga dan barang bawaan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kasat Binmas Kompol Maad Adnan saat memimpin kegiatan mengatakan, bahwa imbauan diberikan melalui publik Address maupun megaphone (pengeras suara) dalam rangka memastikan keamanan cipta kondisi Kamtibmas yang kondusif dalam Perayaan Lebaran Topat Tahun 2024.

" Tim Himbauan Kamtibmas Polresta Mataram terdiri Kanit Bhabinkamtibmas, Iptu Moh. Sidik, KBO Sat Binmas, Ipda I Wayan Budiarta S.Fil, Kasubnit Binkamsa, IpdaI Nyoman Sudiana beserta personel Sat Binmas ", ucapnya

Ada 7  lokasi obyek wisata yang menjadi sasaran kami yakni Pantai Boom Ampenan, Makam Bintaro Ampenan, Tugu Mataram Metro Jempong, Pantai Gading Sekarbela, Pantai Sunsetland Sekarbela, Pantai Loang Baloq Sekarbela dan Pantai Tanjung Karang Sekarbela. ungkapnya

Kompol Maad Adnan juga menjelaskan imbauan Kamtibmas diberikan yakni :

1. Masyarakat dihimbau untuk waspada terhadap barang-barang bawaannya untuk mengantisipasi terjadinya kasus 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

2. Pengelola wisata dan orang tua wajib mematuhi himbauan-himbauan yang diberikan oleh petugas, melakukan pengawasan terhadap pengunjung serta orang tua yang memiliki anak-anak agar tidak berenang di laut.

3. Masyarakat yang memiliki usaha perahu wisata agar tidak memuat orang/penumpang dan berkeliling di seputar laut karena tidak dilengkapi dengan alat pengaman dan dapat membahayakan keselamatan penumpang.


4. Mobil bak terbuka yang mengangkut orang dilarang masuk ke Kota Mataram dan dipersilahkan untuk putar arah dan kembali ke rumah masing-masing.

" Dengan secara masif imbauan Kamtibmas yang dilakukan sampai dengan sore hari para pengunjung dan masyarakat dalam perayaan tradisi Lebaran Topat 2024 saling menjaga keamanan serta kenyamanan bisa dirasakan ", tutupnya (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close