Breaking News

Safari Jumat Curhat di Masjid Baburrahman, Kapolresta Mataram Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

 


Lombok Barat (postkotantb.com) - Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara. SH SIK MM CPHR CBA melaksanakan kegiatan Safari Kamtibmas, Jumat Curhat dan Peduli Tempat Ibadah Polresta Mataram dengan mengunjungi Masjid Baburrahmah, Dusun Baturimpang Babakan Desa Badrain Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Jumat, (26/04/2024).

Dalam kegiatan tersebut Kapolresta Mataram didampingi Kasat Binmas Kompol Maad Adnan, Kanit Sabhara Polsek Narmada AKP Abdul Samad, personel Sat Binmas, personel Polsek Narmada disambut oleh Kades Badrain Tomi Purwandi, SPd, Sekdes Badrain Irfan Setiawan, Kasi Yan Desa Badrain H. Mustiawan, Tokoh Masyarakat dan 80 orang jamaah masjid.

Dawali dengan sholat Jumat berjamaah yang di pimpin oleh imam Nurdin dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Desa Badrain Tomi Purwandi. S.Pd mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Kapolresta, yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk datang bersilaturahmi.

"Desa Badrain meskipun secara administratif termasuk wilayah kabupaten Lombok Barat namun wilayah hukum masuk ke Polresta Mataram, oleh karena itu dengan kehadiran bapak Kapolresta Mataram di tengah-tengah kami, akan membuat masyarakat merasa terayomi dan terlindungi dan sekali lagi kami sebagai perwakilan dari warga Desa Badrain mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran bapak",ucapnya

Kapolresta Mataram Kombes Pol Dr Ariefaldi Warganegara. SH SIK MM CPHR CBA menyampaikan bahwa  permohonan maaf kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Desa Badrain karena belum maksimal dalam memberikan pelayanan dan kami juga akan terus berbenah diri untuk menjadi lebih baik.

" Kami dari pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas dalam pemilu kita boleh beda pilihan namun kita harus solid untuk menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan kita ", kata Kapolresta

" Jangan hanya karena pemilu kita menjadi terpecah belah dan ujungnya kitalah yang akan rugi ", imbuhnya

Kapolresta Mataram pun berharap kedepannya kita akan menghadapi Pilkada, mari saling bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas, Polresta Mataram membentuk polisi Dusun dimana tugas Polisi Dusun yakni membantu Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi dan kondisi yang kondusif.

"Perhatikan anak-anak yang keluar pada malam hari terutama di atas jam 10. malam, dan rata-rata masih duduk di bangku sekolah, untuk itu kami meminta kepada para orang tua untuk senantiasa mengawasi anak-anak kita karena kurang pengawasan mereka menjadi korban ataupun pelaku tindak pidana ", Terangnya


Berikut salah satu perhatian dari pihak kepolisian yang sering terjadi yakni perdagangan orang (TPPO) terjadi karena para calon TKI mendaftarkan diri melalui PJTKI yang ilegal yang biasanya menjanjikan gaji besar,  sehingga banyak masyarakat tertipu dan merugikan masyarakat itu sendiri.

"Mohon dukungan dalam upaya kami menjaga situasi Kamtibmas diwilayah kota mataram khususnya di kecamatan Narmada saat ini ", pungkasnya

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan 30 sak semen kepada pengurus masjid Baburrahmah, oleh Kapolresta Mataram sebagai bentuk kepedulian terhadap tempat ibadah. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close