Breaking News

Tatap Pilkada NTB 2024, Suhaili Tegaskan Siap Bertarung Melawan Siapapun

 

Tatap Pilkada NTB 2024, Suhaili Tegaskan Siap Bertarung Melawan Siapapun
Bakal Calon Gubernur NTB, H.Moh. Suhaili FT.SH didampingi HL Putria saat jumpa dengan ratusan relawan semeton Suhaili di Pemepek Loteng Sabtu (27/04/204). FOTO IST/POSTKOTANTB.COM
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Tatap Pilkada 2024, Ratusan relawan H Moh.Suhaili FT menggelar "Deklarasi Relawan Semeton Uhel" jelang Pilkada NTB 2024. Deklarasi yang diinisiasi Relawan Semeton Uhel dari berbagai kelompok dan wilayah di Nusa Tenggara Barat ini digelar di Desa Pemepek Lombok Tengah, Sabtu (27/04/2024).

"Di hadapan teman-teman relawan saya nyatakan siap kembali maju pada Pilkada NTB 2024," kata Suhaili didampingi tokoh kharismatik Lalu Putria penuh semangat.


Meski bakal calon Gubernur maupun Wakil Gubernur dalam Pilkada NTB kali ini cukup banyak, namun Suhaili mengaku tidak pernah gentar. Terlebih saat ini di Kabupaten Lombok Tengah, sudah ada ada empat bakal calon yang digadang-gadang siap maju dalam Pilkada NTB 2024. Seperti Pj Gubernur NTB H Lalu Gita Ariyadi, HL Pathul Bahri Bupati Lombok Tengah, dan Lalu Muhammad Iqbal Jubir Kementerian Luar Negeri.

"Jangankan Zul-Rohmi (incumbent) atau calon lainnya, Pak Jokowi pun jika maju di pilkada NTB saya lawan!" tegasnya disambut meriah para relawan semeton Abah Uhel.

Lantas siapa bakal calon Wakil Gubernur yang bakal mendampingi dirinya?  Suhaili menjawab, hingga saat ini sudah ada 11 bakal calon yang sudah menemui beliau. Empat diantaranya mengaku siap mendampinginya.


"Semua sudah mengerucut. Ada Pak Sukiman Azmy, ada Pak Musyafirin Bupati KSB dan dua dari Mbojo," kata Suhaili tanpa menjelaskan kedua Balon Wakil Gubernur asal Mbojo itu, namun sudah mengerucut lagi menjadi dua yakni SUSU dan SUFI, InsyaAllah dalam waktu dekat akan ada kesepakatan. Ujarnya

Sementara untuk kendaraan sendiri, saat ini katya Suhaili masih menunggu rekomendasi dari Partai Golkar yang selama ini membesarkan namanya. Namun meski demikian dirinya meyakini bahwa dirinya mampu mendapatkan nomor urut dari KPU.

"Jika harus maju dari jalur independen, InsyaAllah ada sekitar 400 ribu KTP akan disiapkan, mengacu kepada pilgub 2019 berhasil meraup suara 700 ribu, setengah dari yang memilih saya 2019 sudah siap, jika kemungkinan terakhir harus melalui jalur independen, namun sampai detik ini belum ada yang sudah mendspat rekomendasi mutlak dari DPP." Bebernya

Namun Suhaili yakin bahwa, semua bisa terjadi jika Allah menghendaki dan kita tidak boleh menyerah sebelum bertarung, "kita tidak perlu gentar dengan statemen para bakal calon dan itu sah sah saja, karena saya sangat yakin dan  punya pengalaman tahun 2019 dan berhasil menjadi runner up alias suara nomor 2 dari 4 paslon", sebutnya yakin


"Kalau boleh jujur, saat ini kami sudah mendapatkan sembilan kursi dari 13 kursi sebagai syarat 20 persen sesuai ketentuan. InsyaAllah cukup nanti ketika mendaftar karena sampai saat ini Tim sedang melakukan koordinasi dan loby loby, yang sebenarnya saya gak mau buka ke publik soal ini, tapi karena awak media dan masyarakat terus bertanya dan bertanya ," katanya . (Saprin)

Editor: Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close