Breaking News

Terapkan Prinsip BETAH, Kabag SDM Polres Lotara Pastikan Rekrutment Polri 2024 Transparan.

 


Lombok Utara (postkotantb.com) - Antusiasme masyarakat Kabupaten Lombok Utara dalam mengikuti seleksi penerimaan Polri tahun 2024 mencerminkan peningkatan yang signifikan. Hal ini terlihat dari jumlah peserta yang mendaftar melalui polres lombok utara yang mengalami lonjakan dari tahun sebelumnya.

Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabaga SDM) AKP I Dewa Made Oka Suparta. SH, mengungkapkan, bahwa peningkatan ini merupakan hasil dari kinerja panitia bantuan penerimaan yang telah bekerja dengan baik.

 Kabag SDM menyampaikan hal ini setelah melakukan pengecekan proses seleksi administrasi bersama Kasi Propam AKP I Nyoman Suardika di gedung sarja arya racana polres lombok utara, Pada Kamis (25/4/2024).

“Pemeriksaan administrasi awal dilaksanakan dengan prinsip Betah - Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis,” ujar AKP Dewa Made Oka Suparta.

Proses rekrutmen anggota Polri dianggap sebagai kompetisi yang ketat untuk memilih kandidat terbaik yang sehat dan berkualitas. Kabag SDM menekankan bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun ini telah menerapkan prinsip-prinsip tersebut secara konsisten.

“Pengawasan proses verifikasi berkas rekrutmen dilakukan oleh pengawas internal seperti Propam dan Seksi pengawasan polres lombok utara, serta pengawas eksternal yang melibatkan dinas instansi terkait di kabupaten lombok utara, termasuk dinas dukcapil, dinas pendidikan, dan lembaga swadaya masyarakat (LSM)” Ulasnya

Data terkini menunjukan, ada 7 calon Taruna Akpol dengan 2 orang sudah terverifikasi, 73 pendaftar Bintara Polri dengan 51 terverifikasi, dan 8 pendaftar Tamtama Polri dengan 6 terverifikasi.

AKP Dewa Made Oka Suparta menyatakan, harapannya agar banyak putra-putri Lombok Utara berhasil lolos menjadi anggota Polri tahun ini. Ia juga menekankan komitmen panitia bantuan penerimaan di tingkat Polres, untuk memberikan layanan terbaik bagi generasi muda, membantu mereka meraih nilai optimal dalam seleksi.

“Panitia bantuan penerimaan di tingkat Polres akan berusaha maksimal untuk memberikan layanan terbaik bagi generasi muda di lombok utara, agar mereka dapat meraih nilai dan hasil yang optimal dalam seleksi.” Imbuhnya

Kabag SDM juga mengajak para peserta untuk belajar dengan serius, mempersiapkan fisik dan mental, serta percaya pada kemampuan diri sendiri dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Untuk informasi lebih lanjut tentang penerimaan anggota Polri, masyarakat dapat menghubungi Bagian SDM polres lombok utara atau mengunjungi akun resmi sosial media Bag SDM @bag-sdm-polreslotara” Pungkasnya.

Sementara itu Kasi Propam Polres Lombok Utara AKP I nyoman Suardika menambahkan pihaknya telah memberikan penekanan kepada panitia penerimaan calon anggota Polri harus bekerja sesuai standar operasional pegawai (SOP) yang telah disampaikan pimpinan.
 
Kasi Propam menegaskan bahwa dalam penerimaan calon anggota Polri ini, tidak akan ada biaya yang dibebankan kepada peserta. Masyarakat juga diimbau untuk berhati-hati jika ada orang atau oknum yang menjanjikan bisa membantu meloloskan dalam seleksi penerimaan dengan iming-iming tertentu.
 

"Kepada masyarakat diimbau berhati-hati terhadap penipuan. Segera laporkan jika ada oknum anggota yang menjanjikan bisa meloloskan seleksi. Catat nama dan pangkatnya dan laporkan kepada kami," Tegasnya.

Dengan semangat yang tinggi dan persiapan yang matang, diharapkan seleksi penerimaan Polri tahun 2024 ini akan melahirkan anggota Polri yang berkualitas dari kabupaten lombok utara yang siap mengemban tugas dengan integritas dan dedikasi yang tinggi. (@ng)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close