Breaking News

Bangga! Paduan Suara TP PKK KSB Sabet Juara I Tingkat Nasional pada Puncak Peringatan HKG Ke-52 PKK di Kota Solo




Jawa Tengah (postkotantb.com) - Paduan Suara Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) meraih Juara I Tingkat Nasional pada Lomba Paduan Suara Lagu Mars PKK dan Lagu Daerah di Taman Balekambang, Kota Solo, Jawa Tengah, Kamis (16/05/2024), malam.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua TP PKK KSB, Hj. Hanipah W. Musyafirin, S.Pt., M.M.Inov. pada Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 PKK dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024 yang telah berlangsung sejak tanggal 14 - 16 Mei 2024.

HKG ke-52 PKK tahun 2024 ini juga digelar bersamaan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) yang digelar tanggal 14 – 18 Mei 2024.

Ketua TP PKK KSB, Hj.Hanipah W. Musyafirin, S.Pt., M.M.Inov. mengungkapkan, bahwa Peringatan HKG ke-52 PKK dan HUT ke-44 Dekranas ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang menghimpun banyak orang, maka dari itu momentum ini merupakan ajang silaturrahmi Kader dan Pengurus PKK yang ada di seluruh Indonesia.

“Pada kegiatan ini, Paduan Suara TP PKK KSB berhasil meraih Juara I Tingkat Nasional mewakili Provinsi NTB pada Lomba Paduan Suara Lagu Mars PKK dan Lagu Daerah. Lagu daerah yang dinyanyikan Paduan Suara TP PKK KSB berjudul Samawa Balong".

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan mendoakan Paduan Suara TP PKK KSB. Alhamdulillah berkat latihan, kerja keras dan dukungan seluruh masyarakat KSB yang luar biasa, sehingga kami mampu membawa nama baik KSB dan NTB pada kancah nasional,” ungkap Ketua TP PKK KSB.

Keikutsertaan PKK KSB dalam kegiatan ini juga menurut Ketua TP PKK KSB, Hj. Hanipah W. Musyafirin, S.Pt., M.M.Inov. diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan Kader dan Pengurus PKK.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pengurus dan kader PKK KSB. Praktik baik yang ditampilkan Kabupaten atau Kota dan Provinsi lainnya diharapkan mampu direplikasikan di daerah. Replikasi ini bukan hanya sekadar meniru inovasi yang sudah ada, Namun lebih kepada menambahkan ide-ide baru sebagai bagian dari proses inovasi. Semoga prestasi yang diraih ini dapat terus ditingkatkan pada kegiatan-kegiatan TP PKK lainnya kedepan,” tutup Ketua TP PKK KSB. (MC Sumbawa Barat) (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close