Breaking News

Jelang Pemilukada Serentak, 105 PPK Dilantik KPU Lombok Timur, Ini Pesan Pj Bupati HM Juani Taofik




Lombok Timur (postkotantb.com) - 105 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) secara resmi dilantik Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Timur Kamis (16/5).

Pelantikan yang yang dihadiri Pj Bupati Lombok Timur HM Juaini Taufik berjalan lancar, dan acara selanjutnya dilanjutkan sekaligus dirangkai dengan pengambilan sumpah jabatan tersebut berlangsung di Pendopo Bupati Lombok Timur, dengan dihadiri seluruh forkopimda yang ada di daerah ini,
Ketua KPU Lombok Timur, dalam kata sambutannya, Ada Suci Makbullah mengatakan, meminta kepada semua anggota PPK untuk segera melaksanakan rapat koordinasi pemilihan ketua setelah pelantikan para petugas PPK ," pintanya


Dia juga berharap setelah itu PPK juga harus segera melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan, karena setelah pelantikan ini pula, PPK akan langsung bertugas untuk melakukan pemutakhiran data pemilih yang nantinya akan dimulai pada 31 Mei 2024," katanya

Hal ini lanjutnya, bertujuan untuk lebih mengakuratkan data pemilih hingga semua suara masyarakat bisa terkordinir. Untuk itu, ia juga meminta para PPK ini untuk menjalin koordinasi dengan camat terkait lokasi yang nantinya akan menjadi sekretariat bersama." tegasnya.

"Terkait ini juga KPU melalui devisi sosialnya akan mengadakan rapat koordinasi daerah dengan melibatkan camat dan desa, supaya terjadi harmonisasi dengan PPK dan nanti kita tunggu kesekretariatan yang diusulkan camat," ujarnya.

Ketua KPU Kabupaten Lombok Timur yang kerap dipanggil Bang Ucik ini menegaskan kembali, bahwa pada tanggal 25 Mei mendatang ia menyatakan akan meluncurkan maskot pilkada yang rencananya akan dilaksanakan di Taman Rinjani Selong sebagaimana dijelaskan sebelumnya.

Masih di tempat yang sama Penjabat (Pj) Bupati Lotim, HM Juaini Taofik juga mengatakan, sebanyak 105 PPK yang telah dilantik akan menentukan masa depan Lotim 5 tahun kedepan.

Besarnya tanggung jawab tersebut membuat PPK harus mampu melaksanakan fakta integritas dan sumpah yang telah dibacakan.
" jagalah Integritas Kita bersama, dalam penyelenggaraan Pemilukada di daerah kita ini". Sebutnya

Seperti ditegaskannya ,"jagalah integritas, Integrittas memang sangat mudah diucapkan, namun dalam penerapannya sangat sulit dilaksanakan. Oleh karenanya, ia meminta para PPK yang dilantik agar terus menjalin koordinasi dengan semua pihak, utamanya dengan pemda". Tegas Pj Bupati


"Kalau Pemilu wujud integritas bangsa, Pilkada wujud integritas daerah. Untuk itu, kami akan terus memfasilitasi dan bersama mensukseskan Pilkada yang berlangsung nanti 27 November 2024.

Pj Bupati Juaini Taofik juga berharap, agar suksesnya Pemilu 2024 dengan angka partisipasi pemilih meningkat dari 80,06 persen menjadi 80,68 persen. harapnya (Mul)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close