Breaking News

Bhabinkamtibmas Desa Sermong Bantu Warga Beri Bansos MANTAP dengan Ternak dan Bibit Tanaman

 


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Program unggulan Polres Sumbawa Barat Bansos MANTAP dan Nutrisi MANTAP terus dilalukan setiap hari oleh anggota Polsek Jajaran Polres Sumbawa Barat dengan memberikan bingkisan berupa sembako dan juga makanan tambahan kepada masyarakat yang dirasa membutuhkannya.

Namun kreatifitas dan inovasi yang berbeda dilakukan oleh Brigadir Kamaludin Bhabinkamtibmas Desa Sermong Polsek Taliwang yang  melaksanakan Bansos MANTAP di Desa Binaanya, di Desa Sermong Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat memberikan bantuan kepada warganya berupa bibit  ternak dan bibit tanaman.

"Mohon ijin komandan saya memberikan bantuan kepada warga masyarakat di wilayah desa binaan saya yaitu Desa Sermong, dengan memberikan bibit bebek atau ayam induk 2 ekor kadang 3 ekor, jika dalam tatap muka dengan warga yang menurut saya memerlukan bantuan bibit kunyit, jahe yang berniat untuk berkebun mengembangkan budi daya tanaman tersebut, saya akan berusaha membantu dengan bibit tanaman tersebut, dengan maksud agar bantuan tersebut tidak langsung habis namun dapat terus berkembang manfaatnya dan saya terus memantau sambil silaturahmi dengan warga".

Hal tersebut yang dilaporkan secara langsung oleh Brigadir Kamaludin di hadapan Kapolres Sumbawa Barat, pada saat acara pengarahan dan pembekalan para Bhabinkamtibmas oleh Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.I.K.

"Iya memang benar Brigadir kamaludin memberikan Bantuan Sosial (Bansos Mantap) berupa Ayam, Bebek indukan  maupun Bibit Tanaman kepada warga di desa binaannya."  Inovasi yang patut diapresiasi kepada Brigadir Kamaludin, sebagai Bhabinkamtibmas wajib mengetahui permasalahan di masyarakatnya bahkan dia sampai mengetahui permasalahan sosial masyarakatnya serta dengan tekun melakukan pendampingan kepada masyarakat yang diberikan bantuan bibit ternak maupun tanaman, hal ini bisa menjadi contoh dan motivasi bagi Bhabinkamtibmas yang lain ungkap Kapolres melalui Kasi Humas.Rabu,(29/05/2024).

Diketahui kegiatan Bansos yang dilaksanakan Brigadir Kamaludin ini sudah berlangsung selama satu tahun dan sebagian Warga penerima juga sudah ada yang merasakan Manfaat dari Bansos Mantap yang diberikan oleh Brigadir Kamaludin tersebut. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close