Breaking News

Comunity Policing Cegah Kenakalan Pelajar Sat Binmas Polresta Mataram Berikan Binluh

 


Mataram (postkotantb.com) - Guna mencegah kenakalan pelajar dalam program Comunity Policing dengan Lembaga Pendidikan, Sat Binmas Polresta Mataram Polda NTB memberikan bimbingan dan penyuluhan bertempat di Halaman SMAN 10 Mataram, Jalan Dr. Soejono, lingkar Selatan, Kota Mataram. Sabtu, (18/05/2024).

Tim Sat Binmas Polresta Mataram yang dipimpin oleh Kanit Binkamasa Iptu Isnaeny Nursehan didampingi, Kanit Binpolmas Ipda Aminuddin. SH, Kasubnit Binpolmas Ipda Wiwiek Pujiastuti, SH. beserta anggota Sat Binmas.

Dalam kesempatan tersebut pemberian materi oleh Iptu Isnaeny Nursehan tentang penyuluhan tentang mencegah kenakalan pelajar seperti tidak melakukan tawuran antar pelajar, jangan membolos, tidak pakai narkoba, tidak merokok dan melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum.

Kemudian disampaikan ke para pelajar kalau belum punya SIM, jangan dulu bawa motor, terkadang ada pelajar yang membawa (motor) lalu dititipkan ke tetangga sekolah atau parkir umum, itu tidak boleh. Ujarnya

Selain itu, Iptu Isnaeny juga menghimbau kepada para pelajar apabila  diantar atau dijemput oleh orang tuanya menggunakan sepeda motor agar memakai helm SNI, untuk melindungi dari benturan apabila terjadi insiden di jalanan atau kecelakaan lalu lintas.

"Terkait tindakan Bullying, agar siswa siswi tidak melakukan tindakan Bullying kepada sesama teman maupun adik kelas, begitupun agar bijak menggunakan media sosial untuk digunakan mengakses hal-hal yang positif untuk belajar", terangnya

Bagi pelajar yang ingin berminat menjadi anggota Polri agar mempersiapkan diri sejak dini belajar dan berlatih untuk menggapai cita-cita.

Terakhir Iptu Isnaeny memberikan materi pencegahan terhadap Faham Radikalisme dan Terorisme di lingkungan sekolah dan tempat tinggal.


Kegiatan ini disambut hangat oleh Kepala Sekolah SMAN 10 Mataram Muhamad Furkam. S.Pd, M.Pd dengan mengucapkan terimakasih kepada Polresta Mataram, khususnya Sat Binmas Polresta Mataram yang sudah meluangkan waktu untuk memberikan penyuluhan kepada anak anak didik SMAN 10 Mataram.

"Kami berharap agar penyuluhan semacam ini dapat dilakukan secara rutin, untuk membantu menjaga disiplin dan mencegah tindakan kejahatan di kalangan pelajar ", Harapnya (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close