Breaking News

Desa Beru Kecamatan Jereweh Kembali Salurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap II

 

Desa Beru Kecamatan Jereweh Kembali Salurkan Bantuan Langsung Tunai Tahap II
Tampak suasana penyerahan BLT Tahap II kepada penerima manfaat oleh Pendi Saputra sekdes Beru Kecamatan Jereweh KSB. Foto Dok : postkotantb.com/Amry Sanjaya Rayes
Sumbawa Barat (postkotantb.com) -
Pemerintah Desa Beru Kecamatan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DDS) 2024 Tahapan ke II yaitu Bulan April, Mei dan Juni. Kegiatan pembagian BLT sudah dilaksanakan di lokasi yang sama yaitu  tepatnya di aula Kantor Desa, Bulan Juni 2024 lalu. Seperti halnya dilakukan di tahap I, pemerintah desa menyerahkan bantuan dari data yang sama.

Menurut Kepala Desa Beru Joehari Effendi, S.AP menjelaskan, dengan adanya BLT yang bersumber dari Dana Desa, masyarakat penerima atau KPM bisa menggunakan uangnya dengan baik,  "Pembagian memang tidak serentak dilakukan oleh desa, ada langkah atau tujuan, sehingga mampu meringankan beban masyarakat penerima bantuan, " jelasnya.
 
Dari data KPM Desa Beru Kecamatan Jereweh dalam porsentase DDS diangka 10 porsen, dengan total penerima sebanyak 29 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan perhitungan masing-masing menerima Rp 300 ribu/bulan x 3 bulan menjadi Rp 900.000, ” Terang Kades.
       

Berdasarkan aturannya, lanjutnya, telah di prioritas penggunaan dana desa yang dituangkan dalam aturan yang dikeluarkan oleh Kementerian PMK 201 Tahun 2022 Permendes 2008 tahun 2022 dan diperkuat kembali oleh Pemda Kabupaten Sumbawa Barat melalui surat edaran Bupati tahun 2022, tentang prioritas porsentase pemberian bantuan BLT Tahun 2024.
          
Untuk diketahui, kata Kades, penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) adalah masyarakat yang tidak menerima bantuan seperti BST, PKH, BPNT dan lain-lain. Sebutnya
         
Hadir dalam giat tersebut, Kepala Desa, Sekretaris Desa, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Staf Desa dan penerima manfaat atau KPM. (Amry)

Editor : Amry Sanjaya Rayes

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close