Breaking News

Desa Kalimango Nihil Angka Stunting, Berkat Kolaborasi dan Kerjasama dengan Masyarakat dan Stakeholder

 


Sumbawa Besar (postkotantb.com) - Rembuk stunting merupakan salah satu rangkaian pramusyawarah desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa tahun 2024, juga menjadi amanat Pemerintah Kabupaten Sumbawa terhadap pemerintah desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa tahun 2024 untuk pencegahan dan penanganan stunting.

Kades Kades Kalimango Hery Darfan.SP di sela sela kegiatan mengatakan, Rembuk stunting merupakan pertemuan dalam rangka membahas hasil perumusan kegiatan melalui diskusi terarah untuk membuat komitmen Desa dan menetapkan kegiatan-kegiatan konvergensi dalam penanganan stunting. Ujarnya

Lanjut Hery, Dalam rembuk stunting ini membahas dua hal, pertama kegiatan konvergensi penanganan stunting yang akan dilakukan pada tahun berjalan (2024) dan kedua komitmen Desa untuk kegiatan penanganan stunting dalam bentuk RKP Desa tahun 2024.

Oleh karena itu, pemerintah Desa Kalimango Kecamatan Alas juga menyelenggarakan kegiatan Rembuk Stunting Desa (RSD) yang dilaksanakan pada Senin (13/5/2024) bertempat di Aula Balai Desa Kalimango lantai 2.

Kemudian dari rembuk stunting tersebut diperoleh hasil mengenai data stunting tahun ini di Desa Kalimango, upaya kader kesehatan desa dalam menyikapi dan memberikan bantuan, motivasi, dan informasi penting kepada keluarga balita stunting serta usulan-usulan untuk tahun 2024 nantinya.Ungkap Hery sapa akrab Kades Kalimango itu.

Lanjut Hery mengatakan, bahwa angka Stunting di Desa Kalimango ini sudah mencapai di angka 0 persen angka Stunting. Tercapainya angka 0 persen itu karena berkat kerja sama semua pihak terutama para kader dan bidan desa. " Saya mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang baik dengan seluruh elemen masyarakat dan stakeholder, sehingga angka Stunting bis mencapai 0 persen," Terang Kades.

Kades juga mengatakan atas kerja sama stakeholder terutama Bidan pendamping, bidan desa, dan para kader yang trennya naik karena seringnya para kader melakukan kunjungan di setiap kegiatan Posyandu, sehingga angka Stunting di Desa Kalimango menurun.Tutup Kades.

Hadir pada kegiatan itu, Sekcam Alas Ardian Noviar,SE, Kades Kalimango, Ketua BPD beserta anggota, Petugas Dari Puskesmas Alas Yuliani AMG beserta rombongan, RT RW, Kader Posyandu, Tenaga Kesehatan (Bidan dan Tenaga Gizi), Tim Penggerak PKK Desa, Kader KB di Desa, Tenaga Pendidik PAUD, Pendamping Desa, Kader Pembangunan Manusia, Kader Posyandu dan Lembaga Masyarakat Desa.(Indrawan)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close