Breaking News

Dispora Adakan Persiapan NTB sebagai Tuan Rumah Pertukaran Pemuda Indonesia-Australia 2024

 

Dispora Adakan Persiapan NTB sebagai Tuan Rumah Pertukaran Pemuda Indonesia-Australia 2024
Kepala Dispora NTB Drs.Tri Budi Prayitno, M.Si (tengah). Foto Istimewa/postkotantb.com
Mataram (postkotantb.com) - Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat mengadakan rapat persiapan untuk menjadi tuan rumah Pertukaran Pemuda Indonesia-Australia (PPIA) tahun 2024. Rapat tersebut dihadiri berbagai pejabat Dispora NTB, Diskominfotik NTB, Dispar NTB, dan perwakilan dari Kemenpora RI serta organisasi kepemudaan. (16/5/2024).

Pertukaran Pemuda Indonesia-Australia adalah program yang bertujuan untuk memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Australia melalui kegiatan pertukaran budaya, pendidikan, dan pengalaman di antara pemuda dari kedua negara. NTB ditunjuk sebagai tuan rumah untuk acara bergengsi ini, kesempatan untuk menunjukkan kekayaan budaya dan potensi pariwisata daerah NTB.

Dalam rapat tersebut, berbagai aspek persiapan dibahas secara mendetail, termasuk rencana pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan selama 1 bulan penuh di bulan Desember mendatang, akomodasi, transportasi, kesehatan, dan keamanan. Para peserta rapat membahas pula strategi promosi untuk menampilkan kekayaan budaya dan pariwisata NTB, kepada para peserta pertukaran pemuda dari Australia nantinya.

Kepala Dispora NTB Drs. Tri Budi Prayitno, M.Si, menyatakan komitmennya menyukseskan acara PPIA itu dengan baik, dirinya memaparkan kekayaan Budaya dan Pariwisata NTB kepada Perwakilan Kemenpora RI.

"Kami siap menyambut para peserta Pertukaran Pemuda Indonesia-Australia dan memperkenalkan mereka kepada keindahan dan budaya yang dimiliki NTB. Tentunya Ini adalah kesempatan emas menunjukkan keramahan dan potensi daerah di NTB,” ujarnya saat memberikan sambutan kepada peserta rapat di Aula Dispora NTB.

Dalam acara rapat tersebut Kepala Diskominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM menambahkan, Diskominfotik NTB siap mendukung dan menyukseskan acara PPIA itu mulai dari dokumetasi dan publikasinya.

“Kami dari Diskominfotik siap mendukung, mulai dari mendokumentasikan dan mempublikasikan kegiatan bergengsi tersebut,” jelasnya.

Program pertukaran tersebut, tidak hanya bertujuan memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara, tetapi juga memberikan kesempatan kepada pemuda NTB untuk belajar dan bertukar pengalaman dengan rekan-rekan mereka dari Australia. Diharapkan memberikan dampak positif bagi pengembangan pemuda di NTB dalam berbagai aspek.


Dari persiapan yang dilakukan mencakup berbagai rencana aksi yang segera dilaksanakan. Memastikan NTB siap menjadi tuan rumah Pertukaran Pemuda Indonesia-Australia tahun 2024.

Semua pihak yang terlibat berkomitmen bekerja sama dan memberikan yang terbaik demi suksesnya acara tersebut. Acara tersebut dapat pula mempromosikan NTB sebagai destinasi unggulan seperti yang digaungkan Pj Gubernur NTB: Next Time Better. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close