Breaking News

Emak-Emak Kepincut Pesona Miq Iqbal, Dambakan Sang Mantan Dubes Ke NTB 1

 

Emak-Emak Kepincut Pesona Miq Iqbal, Dambakan Sang Mantan Dubes  Ke NTB 1
Emak-emak milenial atau Email.com kompak beri dukungan dan siap rapatkan barisan berjuang menangkan Miq Iqbal. Foto Ist/Lalu Irsyadi/postkotantb.com
Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Sekelompok emak-emak yang menamakan dirinya komunitas Email.com (Emak-emak Militan Ikbal Community) di Lombok tengah kepincut pesona Lalu Muhammad Iqbal (LMI) atau Miq Iqbal setelah melihat balihonya yang bertebaran dimana- mana.

Miq iqbal kini menjadi buah bibir disemua pojok pergosipan emak-emak setelah ditahu banyak orang akan ikut maju di kontestasi Pemilihan Gurbernur NTB 2024.

" Email.com ini terbentuk dari inisiatif berbagai macam latar belakang, ada pengusaha, pegiat travel, salon, multilevel marketing, dan lainnya," ungkap Sudirman selaku Dewan pengarah Email.com.

Selanjutnya, Emak-emak ini mendambakan sosok mantan Dubes Indonesian untuk Turki ini benar-benar jadi Gurbernur NTB. Mereka menyatakan dukungan penuh dan siap bergabung jadi tim pemenangan.

" Kami melihat Miq Iqbal pulang kampung bawa solusi dan yakin bisa perbaiki nasib para pengusaha emak-emak atau pelaku UMKM untuk maju, karena selama ini Pemerintah dirasa tidak mampu berdayakan secara maksimal," harapnya.

Dikabarkan, sang Mantan Dubes akan intens perhatikan pelaku usaha. Sudah disiapkan konsep dan jadi program unggulan dalam visi-misinya.

Sebagai upaya ikut berjuang menangkan Miq Iqbal, emak-emak ini bertekad bergerak secara militan. Melakukan konsolidasi dan pembentukan koordinator hingga tingkat Kecamatan dan Desa.

" Sasaran tembak sosialisasikan Miq Iqbal akan menyentuh semua pedagang kaki lima dan pedagang bakulan lewat gerakan gebrek rumah dan pasar," terangnya.

Semoga hal demikian dapat menambah energi Miq Iqbal perluas jaringan sampai ketingkat elektoral pemilihan.

Mendengar antusiasme Emak-emak Email.com, Miq iqbal sangat berterimakasih atas dukungannya. Miq Iqbal sendiri menyadari sektor perdagangan atau UMKM pada perkembangannya berposisi kian strategis. Banyak menjadi pilihan masyarakat untuk mencari nafkah dan meningkatkan taraf ekonominya. Terbukti dapat bertahan disegala keadaan.

Jumlah dan antusiasme warga terutama emak-emak untuk berjualan, jelasnya, terus meningkat. Baik secara manual ataupun mulai memanfaatkan platform online. Namun pada perjalanannya kerap terkendala permodalan, peralatan produksi yang belum memadai, branding yang belum berstandar, sampai kesulitan mengakses pasar.

" Kita melihat potensi produk kita sangat beragam, banyak wilayah punya produk unggulan yang khas dan tidak kalah kualitas, miliki nilai jual tinggi, dan pantas tembus pasar global lewat gelaran Even Moto GP Mandalika dan masuk di market-market besar ataupun hotel-hotel, hanya saja perlu pendampingan dari proses produksi hingga pemasaran sehingga mereka mampu bersaing," responnya.

Iqbal bertekad jika ditakdirkan jadi Gurbernur, pelaku UMKM mendapat tempat istimewa agar mereka bisa sejahtera. Emak-emak harus bisa tetap berkarya sambil mengurus keluarga, membantu menambah penghasilan suami, menjamin masa depan anak-anaknya, dan kebutuhan sehari-hari terpenuhi. (Irs)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close